Ahli Kejiwaan RS Marzoeki Mahdi Minta Orang Gila di Sempur Bogor di Bawa ke Rumah Sakit

Belakangan terdengar kabar sejumlah siswa SD di Sempur Bogor diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang ganguan jiwa.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dr.Lahargo Kembaren, SpKJ anggota Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kepala Instalasi Rehabilitasi psikososial RS.Dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor Dr.Lahargo Kembaren, SpKJ meminta warga maupun pemerintah kelurahan setempat untuk membawa pria yang diduga mengalami ganguan jiwa kerumah sakit jiwa.

Terlebih, belakangan terdengar kabar sejumlah siswa SD di Sempur Bogor diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang ganguan jiwa itu.

Lahardo mengatakan, tindakan pelecehan seksual ataupun perlakuan tidak menyenangkan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk orang yang mentalnya sedang terganggu.

"Saya rasa semua orang juga bisa seperti itu ya, ODGJ atau non ODGJ, tapi ada baiknya jika menemukan ODGJ bisa di bawa ke Rumah Sakit Jiwa, karena ke rumah sakit jiwa untuk berobat dengan BPJS bisa sekali," ujar dokter yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia  (PDSKJI)

Sebelumnya diberitakan Warga di Kawasan Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Utara melaporkan keresehannya akibat adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa.

Saat dikonfirmasi Lurah Sempu Rena Dafrina membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya, sudah kita lakukan kroscek, oleh Skretaris Lurah, Babinsa dan babinmas kepada warga," katanya Saat dikonfimasi Kamis (8/3/2018).

Dari laporan tersebut pihaknya mendapati informasi bahwa beberapa anak SD  ada yang mendapatkan pelakukan tidak menyenangkan.

"terkait laporan itu katanya dengan diiming-imingi uang, dan ada bocah yanh ditepuk pantatnya," ujarnya.

Mendapati infomasi tersebut pihaknya juga sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada Dinas Sosial Kota Bogor dan Pihak Kepolsian.

Sementara itu petugas staf Kelurahan menuturkan bahwa dari informasi dilapangan dugaan pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved