Breaking News:

Warga Keluhkan Harus Nunggu Lama Saat Berobat Ke Dokter Spesialis, Ini Penjelasan RSUD Kota Bogor

Taufik menjelaskan bahwa kondisi tersebut yang kadang membuat waktu pelayanan terhadap pasien jadi terpebgaruh.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas pelayanan di RSUD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menanggapi adanya keluhan pasien yang merasa harus mengantre cukup lama saat akan berobat ke dokter spesialis pada Selasa (14/3/2018) kemarin.

Saat dikonfirmasi terkait keluhan tersebut Kepala Sub Bagian Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menjelaskan bahwa dalam sehari ada lebih dari 300 pasien yang berobat ke dokter spesialis.

"Pasien dokter pesialis ada sekitar 300 pasien perhari, sebagai contoh Dr Supono sehari menangani 58 pasien pada hari kemarin, di kita total ada lima dokter spesialis," katanya saat ditemui TribunnewsBogor.com di RSUD Kota Bogor, Rabu (14/3/2018).

Taufik menjelaskan bahwa kondisi tersebut yang kadang membuat waktu pelayanan terhadap pasien jadi terpebgaruh.

Disatu sisi pihaknya juga tidak bisa membatasi berapa jumlah pasien perhari yang ingin berobat.

"Biasanya kan pasien itu memilih dokter yang cocok, jadi mungkin sugestinya cocok dengan dokter ini kemudian memilih dokter itu, dan lagi kita tidak mungkin membatasi pasien untuk mendapatkan infomasi mengenai penyakitnya, dia boleh seberapa lama juga sampai dapat informasi yang jelas tentang sakitnya itu," ujarnya.

Meski demikian pihaknya juga berterimakasih karena telah diberi masukan.

Namun Ia juga meminta agar pasien dapat memahami kondisi yang ada.

"Kita all out memberikan pelayanan kepada pasien, ya itu dampaknya respon time terhadap pasien jadi terpengaruh, Tapi sekali lagi ini masukan untuk kami agar terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan para pasien," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor mendapat kritik dari Ketua LSM Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia Muhamad Nurman.

Menurut Nurman, keluhan yang ia terima pasie sudah menunggu giliran untuk diperiksa oleh dokter spesialis penyakit dalam sejak pagi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved