Breaking News:

Polemik Ojek Online Mangkal

Dianggap Bikin Semrawut, Sekda Kota Bogor Minta Satpol PP Tindak Ojek Online Di Paledang

penindakan pada pengemudi ojek online itu akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.

Penulis: Aris Prasetyo Febri | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunNewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarip Hidayat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH – Pemerintah Kota Bogor akan melakukan tindakan tegas kepada pengemudi ojek online yang melanggar Peraturan Walikota (Perwali) No. 21 Tahun 2017.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, ketika ditemui dikantornya, Kamis (15/3/2018) pagi ini.

"Setiap peraturan itu pasti ada sanksi, harusnya diikuti meskipun tidak ada sanksi," ujar Ade Sarip.

Ade mengatakan penindakan pada pengemudi ojek online itu akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.

"Karena mereka berkumpul, ya nanti saya minta Pol PP untuk melakukan penindakan, kan komitmen awalnya seperti itu di perwali," ungkap Ade.

Menurutnya jangan sampai ketertiban lalu lintas dan keindahan kota menjadi terganggu karena adanya ojek online yang parkir di pinggir jalan.

"Jadi kalau ulah ngetem bukan lagi online itu mah namanya, sayang aja kalau kota ini jadi semrawut karena banyak yang ngetem," kata Ade.

Dari keterangan Ade, ketika musyawarah dengan organisasi perwakilan ojek online beberapa waktu lalu, mereka menyatakan tidak ada parkir di pinggir jalan.

"Kalau cerita dari organisasinya enggak ada bilang akan parkir mangkal, tapi kan ternyata dilapangan lain, makanya akan kita lakukan penindakan dalam waktu dekat," tutur Ade.

Sebelum dilakukannya penindakan, Ade menghimbau kepada seluruh pengemudi angkutan online agar mematuhi peraturan yang berlaku di Kota Bogor.

"Saya berharap mereka juga paham dan ikut terhadap aturan yang sudah ada jangan nanti kota ini dibuat gaduh oleh berbagai komunitas," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved