Harapan Sang Ayah Tercinta Untuk Kevin Sanjaya, 'Catat Hat-Trick Gelar All England'

Sugiarto Sukamuljo, ayahanda Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyambut kedatangan sang anak di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Harapan Sang Ayah Tercinta Untuk Kevin Sanjaya, 'Catat Hat-Trick Gelar All England'
Instagram
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kebanggaan terpancar jelas dari wajah Sugiarto Sukamuljo, ayahanda pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menyambut kedatangan sang anak di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (21/3/2018). 

Sugiarto sengaja datang jauh-jauh dari Banyuwangi, Jawa Timur ke Jakarta untuk menyambut Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja menjuarai All England Open sebanyak dua kali beruntun.

Baca: Kisah Pilu Wanita Yang Derita Anoreksia, Dipaksa Pakai Baju Untuk Usia 10 Tahun Saking Kurusnya

Saat ditemui oleh BolaSport.com, Sugiarto mengharapkan agar Kevin dapat mempertahankan performanya dan kembali meraih gelar juara All England Open pada tahun depan.

"Saya bangga sekali pastinya dengan pencapaian Kevin. Apalagi dia bisa mempertahankan gelarnya," kata Sugiarto seraya tersenyum.

"Saya berharap mudah-mudahan tahun depan dia bisa menang lagi dan mencatatkan hat-trick gelar All England," tutur dia menambahkan.

Ayah dan Ibu Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati
Ayah dan Ibu Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ()

Prestasi yang ditorehkan Marcus/Kevin memang tergolong membanggakan karena mereka jadi pasangan ganda putra Indonesia kedua yang bisa menjuarai All England Open dalam dua tahun beruntun.

Baca: Rumah Ningsih Dilalap Api, Delapan Unit Damkar Diturunkan

Sebelumnya, prestasi tersebut pernah dicapai oleh pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky pada tahun 1996 atau sekitar 22 tahun yang lalu.

Selain itu, Marcus/Kevin juga menjadi pasangan ganda putra pertama dalam sejarah BWF yang berhasil mengakumulasi 100.000 poin.

Dengan kemenangan pada laga final All England Open 2018 atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Marcus/Kevin memiliki total 100.989 poin.

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved