Breaking News:

Jalin Kesepakatan, Arab Saudi Membeli 6600 Rudal dari Amerika

kesepakatan yang terjalin antara Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dengan Menteri Pertahanan AS James Mattis.

SWNS/Daily Mail
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Amerika Serikat (AS) telah setuju untuk menjual hampir 6.600 rudal ke Arab Saudi dalam sebuah kesepakatan senilai hingga 1 milyar dolar AS.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat (23/3/20180, penjualan tersebut merupakan kesepakatan yang terjalin antara Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dengan Menteri Pertahanan AS James Mattis.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menegaskan bahwa rincian kesepakatan tersebut adalah 670 juta dolar untuk rudal anti-tank, 106 juta dolar untuk pemeliharaan helikopter dan 300 juta dolar untuk suku cadang kendaraan darat.

Baca: Keberadaan Ular Putih Sepanjang 23 Meter Bikin Heboh Warga, Penghuni Goa Istana Ular

"Penjualan rudal dan dukungan teknis TOW 2B yang diusulkan akan meningkatkan upaya Arab Saudi untuk mengembangkan kemampuan pertahanan darat yang terintegrasi," kata departemen tersebut.

Seorang pejabat mengatakan, kesepakatan itu sudah dibicarakan sejak Presiden Donald Trump menyetujui kontrak yang bernilai lebih dari 100 miliar dolar saat kunjungan ke Riyadh tahun lalu. Dan pertemuan saat ini adalah realisasi dari kesepakatan tersebut. (*)

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved