Longsor Puncak

Kapolda Jabar Minta Lokasi Longsor Terus Dipantau Hingga 10 Hari Ke Depan

Instruksi itu pun juga berlaku untuk jajarannya sendiri untuk keselamatan pengguna jalan terlebih selama perbaikan berlangsung

Kapolda Jabar Minta Lokasi Longsor Terus Dipantau Hingga 10 Hari Ke Depan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat meninjau lokasi longsor di Puncak Pass, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIPANAS - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meminta kepada pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memantau terus lokasi longsor susulan di Puncak Pass, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Hal itu ia ungkapkan ketika ia dan rombongan meninjau lokasi longsor Puncak Pass, Jumat (30/3/2018).

"Saya minta temen-temen PU ada yang standby, monitor 10 hari ke depan," ujar Agung ketika ditemui TribunnewsBogor.com di Puncak Pass, Jumat (30/3/2018).

Instruksi itu pun juga berlaku untuk jajarannya sendiri untuk keselamatan pengguna jalan terlebih selama perbaikan berlangsung, jalur tetap dibuka bagi kendaraan roda empat kecil yang didasari oleh kajian pihak PUPR yang menyatakan jalan masih stabil.

Selain itu, Agung juga mengatakan dalam perbaikan tahap awal, pihak PUPR akan memangkas lereng sekitar 2 meter sehingga jalan akan lebih lebar dan lebih aman untuk pengendara.

"Langkah-langkah untuk pembukaan (jalur) lagi tentunya dengan tetep dipantau sewaktu waktu ada kejadian kita cepet mengambil langkah-langkah tindakan," katanya.

Selain itu, menurut Kepala Balai Besar Pelaksanaa Jalan Nasional VI Jakarta pada Kementrian PUPR, Atyanto Busono, pihaknya akan memantau terus pergerakan tanah selama perbaikan longsor.

"Kita selalu bersama-sama (dengan instansi lain), gak bisa sendiri, dari kami kita pantau terus, titik-titiknya kita pantau, kalau ada pergerakan (tanah) segera akan kita laporkan, tapi sampai sekarang ini stabil jalannya," ungkap Atyanto.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved