Siap Harumkan Nama Indonesia dan IPB, Paduan Suara Agria Swara Terbang ke Swiss

Sebelumnya, PSM Agria Swara sempat mengadakan konser pra kompetisi di Aula Simfoni Jakarta, pekan lalu.

Humas IPB
PSM Agria IPB Swara bertolak ke Swiss ikuti kompetisi "The 54th Montreux Choral Festival" 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi melepas delegasi The 8th IMAC Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara untuk mengikuti kompetisi "The 54th Montreux Choral Festival" di Swiss pada 30 Maret-13 April 2018.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria melepas delegasi secara simbolis dengan penyerahan bendera PSM IPB Agria Swara bertempat di Sekolah Bisnis, Kampus IPB Gunung Gede, Bogor (27/3). 

Ada 50 orang dari tim PSM Agria Swara yang Jum’at nanti akan segera bertolak ke Swiss, mereka terdiri dari 44 orang penyanyi, satu orang conductor, satu orang pembina PSM Agria Swara dan dua orang videographer.

 “Selamat berjuang dalam kompetisi dan semoga mampu mengharumkan nama IPB dan bangsa Indonesia,” ujar Rektor IPB.

 Acara penglepasan delegasi PSM Agria Swara ini juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Wakil Dekan, dan Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir.

 Sebelumnya, PSM Agria Swara sempat mengadakan konser pra kompetisi di Aula Simfoni Jakarta, pekan lalu.

 "Melalui konser pra-kompetisi ini kami sangat berharap nanti di Swiss kami bisa mengharumkan nama Indonesia kembali,” kata Dandy Ramadi, penanggung jawab konser.

Konser pra-kompetisi ini terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, PSM Agria Swara IPB menampilkan lagu-lagu kompetisi yang akan dibawakan pada kompetisi di Swiss.

Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu dari komposer ternama dunia, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Lagu-lagu tersebut dibawakan dalam berbagai jenis bahasa di antaranya bahasa Inggris, Latin, Italia, Jerman, dan bahasa Perancis.

Pada sesi kedua, PSM Agria Swara menampilkan lagu-lagu daerah kenamaan Indonesia yang dikemas secara cantik dengan tarian khasnya.

Lagu-lagu tersebut dibawakan sebagai misi budaya PSM Agria Swara sekalig us memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Swiss .

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved