Bogor Bisa Menjadi Wilayah Untuk Pengembangan Kurma

Dalam seminar Get Ultra-Profit Maximally With Kurma Agribusiness yang diadakan di Lippo Plaza Eka Lokasari oleh Kampung Kurma

Bogor Bisa Menjadi Wilayah Untuk Pengembangan Kurma
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Date Palm Activists Indonesia Imam Syafi'i 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Di Indonesia, saat ini banyak pembisnis ataupun perorangan melakukan investasi dengan menanam pohon kurma.

Dalam seminar Get Ultra-Profit Maximally With Kurma Agribusiness yang diadakan di Lippo Plaza Eka Lokasari oleh Kampung Kurma dijelaskan bagaimana potensi dan cara menanam kurma

Date Palm Activists Indonesia Imam Syafi'i mengagatkan bahwa kegiatan tetsebut diadaka  untuk mengedukasi tentang pengembangan kurma di Indoensia.

"Iya karena salah satu komitmen kami dari kampung kurma dan tim riset  adalah untuk benar-benar mengembangkan kurma di Indonesia," katanya.

Imam menjelaskan bahwa menanam kurma tidak harus menggunakan lahan yang besar.

Bahkan menurutnya saat ini sudah ada bibit-bibit yanh kualitas baik untuk ditanam di wilayah Indonesia dengan lahan yang tidak luas.

"Terbukti denga adanya yang penanaman kur.a di Sentul dan Kayumanis dan itu berbuah, dari riset itu Dilihat ternyata Bogor memiliki potensi," katanya.

Imam menambahkan bahwa beberapa pakar kurma pernah mengatakan bahwa jenis kurma yang berada di Indonesia bisa tahan dengan kelembapan yang cukup tinggi.

"Jika kurma di bogor ini bisa di buahkan dengan baik akan memiliki citra rasa lebih manis bisa menjadi cikal bakal untuk mengembangkan bibit kurma di wilyah basah,” jelasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved