Breaking News:

PT MSJ Tunggu Sertifikasi Layak Operasi Sebelum Tol BORR Seksi IIB Diresmikan Jokowi

Lebih lanjut dia mengatakan, fasilitas jalan Tol BORR seksi terbilang sudah lengkap untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Tol BORR Seksi II B saat digunakan untuk track Bogor Running Race 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIB ruas Kedung Badak - Simpang Yasmin tak lama lagi akan diresmikan.

Menurut, Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo, saat ini proyek pembangunan Tol BORR seksi IIB sudah mencapai 100 persen.

Dikatakannya, jalan tol sepanjang 2,65 kilometer itu pun akan diresmikan paling cepat pertengahan Bulan April 2018 ini.

"Nanti akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau perwakilan dari Kementrian PUPR," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (1/4/2018).

Hendro melanjutkan bahwa, sebelum diresmikan, pihaknya terlebih dahulu akan mengurus sertifikasi layak operasi dari Kementrian PUPR, Kementrian Peehubungan, dan kepolisian.

Bila sudah mendapatkan sertifikasi, maka Tol BORR seksi IIB akan segera diresmikan dan dapat digunakan.

"Tanggal 6 April ini akan mulai pengurusan sertifikasi, waktunya paling cepat dua minggu, setelahnya baru bisa diresmikan," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, fasilitas jalan Tol BORR seksi terbilang sudah lengkap untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Aspal, rambunya, lampunya, dan lain sebagainya tinggal dicek, agar benar-benar pemakai jalan aman, jadi kita menunjukkan bahwa kita sudah selesai," tuturnya.

Hendro pun berharap dengan adanya Tol BORR seksi IIB tersebut dapat membantu kelancaran aktivitas warga Bogor dan meningkatkan roda perekonomian.

"Kami mengharapkan dukungan masyarakat akan keberadaan Jalan Tol BORR ini yang juga menjadi upaya untuk membantu kelancaran aktivitas warga Bogor dan sekitarnya," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved