Demi Mencegah, Polres Bogor Usul Siswa SD Belajar tentang Narkoba Di Sekolah

encana tersebut berdasarkan MoU Polres dengan Pemerintah kabupaten dalam program Pencegahan, Penangulangan, penyalahgunaan

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Guna mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Polres Bogor berencana memasukan materi tentang bahaya narkoba ke kurikulum atau mata pelajaran di tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bogor.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam mengatakan, rencana tersebut berdasarkan MoU Polres dengan Pemerintah kabupaten dalam program Pencegahan, Penangulangan, penyalahgunaan, Peredaran Gelap NARKOTIKA (P4GN) berbasis Pendidikan.

Pada hari ini, Senin (2/4/2018), pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan BNN Kabupaten Bogor terkait program P4GN.

"Jadi maksud kegiatan ini memberikan pemahaman tentang modul atau materi bahaya narkoba yang akan dimasukan dalam kurikulum atau mata pelajaran di tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bogor," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Menurutnya, respon dinas terkait sangat mendukung upaya pihak Kepolisian Polres Bogor dalam rangka program P4GN yang dimasukan dalam materi pembelajaran siswa.

"Ya ini merupakan bentuk sinergitas aparatur dalam upaya pre emtif pencegahan narkoba berbasis pendidikan," terangnya.

Dia pun berharap dengan dimasukannya materi tentang bahaya narkoba ke dalam kurikulum pembelajaran siswa dapat mencegah pelajar terjerumus memakai narkoba.

"Harapan kami semoga generasi penerus bangsa sehat dan terselamatkan dari bahaya narkoba," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved