Dipakai Lagi Di IIMS 2018, Peta Indonesia Di Jaket Denim Jokowi Tak Lagi 'Terbelah'

Setelah memberi sambutan dan membuka acara, Jokowi lalu berkeliling meninjau berbagai kendaraan yang dipajang di area JIExpo.

Dipakai Lagi Di IIMS 2018, Peta Indonesia Di Jaket Denim Jokowi Tak Lagi 'Terbelah'
Kompas.com
Presiden Joko Widodo menaiki salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Motor yang dimodifikasi bergaya caferacer merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.(Kompas.com/Alsadad Rudi) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo kembali mengenakan jaket denim ketika menghadiri ajang Indonesia International Mtoro Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Kamis (19/4/2018).

Pada kesempatan kali ini Jokowi kembali mengenakan jaket denim yang sempat menjadi perbincangan warganet.

Jaket yang beberapa waktu lalu dipakai touring ke Sukabumi tersebut diperdebatkan karena peta Indonesia di bagian dadanya seolah terbelah.

Founder Never Too Lavish Muhammad Haudy tak memungkiri bahwa banyak sekali komentar negatif tentang hasil karyanya.

Salah satunya desain peta Indonesia di bagian depan jaket.

Jika jaket tidak dirisleting, peta Indonesia berwarna merah putih seolah-olah terbelah.

Baca: Anak Jokowi Emosi, Peta Indonesia Di Jaket Denim Ayah Dimaknai Begini Oleh Warganet

Haudy memiliki penjelasan khusus terhadap desain tersebut.

"Jadi, seniman itu punya norma, punya prinsip-prinsipnya sendiri. Bagi mereka, bobot art kalau pada jaket itu adanya di belakang, bukan depan. Beda dengan kaus yang bobot art-nya lebih banyak di depan dibandingkan dengan belakang. Coba lihat jaket dan kaus produk seluruh dunia, kebanyakan begitu," papar Haudy seperti dikutip dari Kompas.com.

Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menengok motornya sendiri, yang dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menengok motornya sendiri, yang dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (KOMPAS.com/Ihsanuddin) ()

"Kami juga sudah coba peta Indonesia-nya di belakang dan kata Indonesia di depan, itu agak aneh ya. Lagi pula seandainya peta Indonesia ditaruh di belakang, apa ada yang jamin enggak ada yang nyinyirin juga? Enggak kan? Makanya kami lebih memilih yang sesuai prinsip dan norma berlaku saja," lanjut dia.

Halaman
12
Penulis: Ardhi Sanjaya
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved