Breaking News:

Pertama Di Asia Tenggara, Pabrik Drone Karya Anak Bangsa Kini Hadir Di Bogor

Biasanya masyarakat menggunakan drone untuk mengambil panorama yang indah seperti di pegunungan, laut, dan lain sebagainya.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Perusahaan drone di Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Pesawat tanpa awak atau drone saat ini mulai banyak digunakan baik oleh masyarakat atau sebuah instansi pemerintahan.

Biasanya masyarakat menggunakan drone untuk mengambil panorama yang indah seperti di pegunungan, laut, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, saat ini drone pun kerap digunakan dalam sebuah produksi film, sebab, pengambilan gambar lewat udara tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Sejauh ini, mayoritas masyarakat menggunakam drone hasil produksi negara lain. Berbagai jenis drone di impor dari luar negeri.

Namun tahukah Anda, saat ini Drone rupanya sudah bisa diproduksi di Indonesia.

Adalah PT Famindo Inovasi Teknologi (FIT) yang menjadi perusahaan produsen drone pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Direktur Utama sekaligus owner PT FIT, Julius Agus Salim mengatakan bahwa, PT FIT yang berlokasi di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor itu memproduksi beberapa jenis drone yang nantinya akan dipasarkan baik di dalam maupun luar negeri.

"Iya, jadi kita bagi menjadi dua kategori, pertama umum yang kedua military, kalau umum itu diperjualbelikan sedangkan military tidak," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (19/4/2018).

Julius juga menjelaskan bahwa PT FIT sendiri menghadirkan sekolah pendidikan khusus pelatihan pilot tanpa awak untuk umum maupun instansi tertentu.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved