Pilkada Jawa Barat 2018

Kunjungi Peternak Lele Di Puncak, Ini Rencana Cawagub Uu Ruzhanul Ulum Untuk Ekonomi Rakyat

peternak lele merupakan salah satu contoh usaha yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hari ini melakukan kunjungan ke kawasan Puncak Bogor, Jumat (20/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang berpasangan dengan Ridwan Kamil ini mengunjungi peternak lele di Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Ia sempat berbincang dengan peternak lele dan juga mencoba memberi makan lele-lele yang dibudidayakan tersebut.

Ia menuturkan bahwa peternak lele merupakan salah satu contoh usaha yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serta dalam meningkatkan perekonomian warga, lanjut dia, pola pikir masyarakat harus dirubah.

"Pola pikir masyarkat harus diubah, jangan sampai anak bangsa, dia sekolah, sekolah sama dengan ijazah, ijazah sama dengan lapangan kerja. Sementara lapangan kerja yang disediakan dan yang ada di setiap daerah itu terbatas," ujar Uu di lokasi, Jumat (20/4/2018).

Ia menjelaskan bahwa dirinya dan Ridwan Kamil sebagai pasangan Cagub Jabar nomor urut satu mempunyai program ekonomi kerakyatan tentang hal itu.

Lanjut dia, image ijazah harus sama dengam kemampuan yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Jangan ijazah sama dengan lapangan kerja tapi ijazah sama dengan kemampuan, kemampuan sama dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, termasuk ini untuk budidaya ikan lele kan, enggak seberapa biayanya, kemudian kolam juga kecil-kecil tapi kan pangsa pasarnya luar biasa sampai ke luar Bogor," ungkapnya.

Menurutnya membuka usaha sendiri tidak seperti pegawai dengan jabatan tinggi sekali pun, karena ketika sangabpengusaha meninggal, usahanya bisa diwariskan.

"Kalo jabatan, General Manager, Top Manager atau jabatan apa gitu kan, di saat keluar, sudah selesai, tapi kalau punya perusahaan seperti ini, walau pun kecil di saat meninggal bisa diwariskan ke anak cucu," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved