Partai Gerindra Tak Khawatir Meski SBY Bakal Bertemu dengan Presiden PKS

Riza mengatakan, hubungan Partai Gerindra dengan PKS selama ini sudah terjalin dengan baik.

Partai Gerindra Tak Khawatir Meski SBY Bakal Bertemu dengan Presiden PKS
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Susilo Bambang Yudhoyono 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menanggapi santai rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.

Riza tetap yakin PKS akan setia bersama Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

"Jadi kami tidak punya kekhawatiran yang berlebihan. Sekalipun PKS banyak dilobi oleh partai-partai, itu sah-sah saja," kata Riza saat dihubungi, Jumat (20/4/2018).

Riza mengatakan, hubungan Partai Gerindra dengan PKS selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sebagai sesama partai oposisi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo, kedua partai sama-sama punya banyak kesamaan komitmen dan pandangan "Jadi kami yakin dan optimistis PKS akan berkoalisi dengan Gerindra," kata Riza.

Terkait PKS yang meminta agar salah satu dari sembilan kadernya digandeng sebagai cawapres Prabowo, menurut Riza, hal tersebut saat ini masih dalam pembahasan.

Baca: Harga Suzuki Ertiga Terbaru Naik Rp 10 Juta, Ini Bocorannya

Menurut dia, saat ini komunikasi masih terus dibangun dengan PKS serta Partai Amanat Nasional, yang kemungkinan juga akan bergabung dalam koalisi.

Menurut Riza, penentuan cawapres memang tidak bisa dilakukan terburu-buru. Sebab, cawapres yang ditetapkan nantinya diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo sehingga bisa mengalahkan Joko Widodo sebagai petahana.

"Untuk melawan Jokowi, yang terbaik punya peluang menang cuma Prabowo. Nah sekarang tinggal cari nama cawapresnya siapa," kata Riza.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved