Diduga Nyebrang Tiba-Tiba, Bocah 4 Tahun Tewas Ditabrak Fortuner

Pelaku diduga tidak melihat korban karena bentuk mobil yang cukup besar.

Diduga Nyebrang Tiba-Tiba, Bocah 4 Tahun Tewas Ditabrak Fortuner
shutterstock
ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Anak balita bernama Cantika (4), tewas tertabrak mobil Toyota Fortuner bernomor polisi F 1753 AP, di Jalan Palad Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (22/4/2018) kemarin.

Menurut polisi, kejadian tersebut terjadi Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Peristiwa bermula ketika pengemudi Fortuner, David Revaldo Tarigan (20), sedang melaju dari arah timur ke barat, melalui Jalan Palad.

Sesampainya di depan komplek Palad, pelaku yang merupakan warga Komplek Purimas, Bogor, Jawa Barat, menabrak Cantika yang diduga menyebrang secara tiba-tiba.

Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan polisi terhadap pelaku. "Dari keterangan dia (David), kondisi jalan itu bukan jalan raya, tapi jalan kecil pemukiman. Nah, saat dia sedang berkendara sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba ada anak itu keluar lalu ketabrak," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Agus, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (23/4/2018).

Dia melanjutkan, korban tertabrak salah satu bagian samping depan mobil. Pelaku diduga tidak melihat korban karena bentuk mobil yang cukup besar.

"Ketabraknya di depan samping, mungkin terlindas juga, karena Fortuner itu kan besar, ada kemungkinan (pelaku) tidak melihat juga," ujar Agus.

Sementara itu, berbeda dengan keterangan polisi, salah satu pengojek di depan Komplek Palad, Oyo, mengatakan, balita malang itu tertabrak Fortuner menjelang magrib kemarin.

"Kejadian itu menjelang magrib, sekitar pukul 18.00 kurang, lah, bukan malam seperti diberita-berita," ujar Oyo.

Ketika Cantika tertabrak, lanjut dia, memang tidak ada yang melihat secara pasti bagaimana peristiwanya. Kondisi jalan saat itu disebut sedang sepi .

Menurut Oyo, Fortuner yang menabrak korban baru saja akan keluar dari lapangan futsal.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved