Breaking News:

Ditangkap Sebelum Tawuran, Polisi Temukan Jimat Di Dompet Pelajar Bogor

dari tangan para siswa ini juga ditemukan jimat yang bertulisan huruf Arab yang diduga digunakan demi untuk kekebalan tubuh.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pelajar yang tertangkap sebelum tawuran diamankan di Mapolres Bogor, Selasa (24/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG -- Sebanyak 26 pelajar berseragam putih abu-abu digiring ke Mapolres Bogor karena diduga akan melakukan tawuran antar pelajar, Selasa (24/4/2018).

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky mengatakan bahwa para siswa ini terjaring patroli rutin Satuan Sabhara Polres Bogor yang kerap dilakukan setiap jam pulang sekolah.

"Kami kan waktunya pulang sekolah biasanya kita melakukan patroli Sabhara, akhirnya siang ini kita berhasil menjaring 26 pelajar yang diduga akan melakukan tawuran," ujar Dicky dalam keterangannya, Selasa (24/4/2018).

Dicky menjelaskan bahwa ketika para siswa ini digeledah, pihaknya menemukan delapan senjata tajam (sajam) di dalam tas mereka.

Tidak hanya itu, dari tangan para siswa ini juga ditemukan jimat yang bertulisan huruf Arab yang diduga digunakan demi untuk kekebalan tubuh.

"Ada sajam, jimat-jimat juga ada, mereka semacam sudah persiapan membawa sajam, entah itu menunggu diserang atau mau menyerang, sistemnya yang mana kalo pas berpapasan ini biasa terjadi tawuran, oleh karena itu kita dari Polres Bogor, karena maraknya tawuran pelajar, waktu-waktu pulang sekolah kita intensif melakukan patroli," katanya.

Jimat yang ditemukan anggota Polres Bogor dari pelajar yang diamankan saat hendak tawuran
Jimat yang ditemukan anggota Polres Bogor dari pelajar yang diamankan saat hendak tawuran (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Dicky juga menuturkan bahwa pelajar yang membawa sajam akan diproses dengan UU Darurat.

"Sejak awal beberapa bulan lalu, saya tegaskan tidak ada ampun bagi pelajar mau itu anak-anak, mau apa, kita tegakan peraturannya, sesuaikan juga peraturannya dengan UU Peradilan Anak," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved