Breaking News:

Dituntut Minta Maaf oleh Kades, Ridwan Kamil Beri Jawaban Menyangkut Sanksi Pidana

Dia mengaku hanya datang menjenguk anak bernama Hasanudin yang beratnya kurang dari 20 kilogram.

Kompas.com
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil mengunjungi Hasanudin, remaja penderita gizi buruk dan busung lapar di Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).(KOMPAS.com/Putra Prima Perdana) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim tidak pernah menyebut Hasanudin, pasien penderita gizi buruk yang dijenguknya merupakan warga Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Saya enggak nyebut warganya, sok tanyain. Saya cuman bilang di Purwakarta masih ditemukan warga yang gizinya buruk. Ini klarifikasi saya," ujar pria yang kerap disapa Emil ini di sela Posko Relawan Rindu di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (12/5/2018).

Emil mengaku tak menyebut nama desa.

Dia mengaku hanya datang menjenguk anak bernama Hasanudin yang beratnya kurang dari 20 kilogram.

"Saya tidak menyebut nama desa, saya hanya datang melihat ada anak namanya Hasanudin, warga Purwakarta gak tahu dari desa mana. Beratnya kurang dari 20 kilo, usianya 18 (tahun)," katanya.

Dia juga meminta kepala desa untuk berhati-hati.

Sebab, menurut Emil, cepat atau lambat kebohongan akan terungkap.

"Dan hati-hati, bilang kepada kepala desa, bila nanti saatnya tiba ada penyelidikan, kepala desanya berbohong bisa pidana hukum. Karena menyembunyikan data dan fakta," ujar Emil.

Sebelumnya, dua kepala desa di Purwakarta menuntut Ridwan Kamil minta maaf terkait pernyataan bahwa di desanya terdapat penderita gizi buruk setelah Wali Kota non-aktif Bandung itu mengunjungi Hasanudin, remaja 18 tahun yang beratnya kurang dari 20 kilo di desa tersebut.

Kepala desa tersebut membantah bahwa ada penderita busung lapar di wilayahnya.

Sumber berita klik disini : Dituntut Minta Maaf oleh Kepala Desa, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved