Breaking News:

Bupati Bogor Minta Warga Waspadai Peredaran Makanan Berformalin Selama Puasa

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga stabiliasi harga bahan pangan selama Bulan Puasa nanti.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
tahu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Selama Bulan Ramadhan, Bupati Bogor, Nurhayanti meminta jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor agar melakukan pemantauan dan pengawasan setiap pasar, mini market dan warung sembako.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga stabiliasi harga bahan pangan selama Bulan Puasa nanti.

"Saya minta Dinas Perdagangan dan Industri berkoordinasi dengan Satpol PP, PD Pasar Tohaga dan para Camat di wilayah masing-masing untuk melakukan pengawasan dan razia ke pasar tradisional, mini market, dan warung sembako," ucapnya kepada wartawan, Selasa (15/5/2018) di Pendopi Bupati Bogor.

Baca: Sedih ! Dijemput Sang Ibu Untuk Ikut Bom Bunuh Diri, Ais Kini Yatim Piatu dan Hidup Sebatang Kara

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu juga Disdagin Kabupaten Bogor untuk mengawasi peredaran makanan kadaluarsa tidak layak konsumsi.

Sehingga lonjakan kenaikan harga kebutuhan pangan dan peredaran makanan yang sudah kadaluarsa tidak beredar di wilayah Kabupaten Bogor.

"Begitu juga makanan yang mengandung formalin atau bahan pengawet, daging busuk atau gelonggongan, ayam tiren yang tidak layak untuk di konsumsi, perlu diawasi agar tidak beredar di Kabupaten Bogor," ucapnya.

Baca: Cerita Anak Kecil yang Bangkit Usai Bom Di Polrestabes Surabaya, Ada Tulisan Ini Di Celana Dalam

Di sisi lain, dirinya juga meminta kepada jajarannya agar melakukan penertiban dan pengawasan terhadap para pedagang petasan atau mercon yang dapat mengganggu kekhusuan di Bulan Ramadhan.

Kemudian juga penanganan gelandangan dan pengemis musiman hingga mengantisipasi keberadaan pasar tumpah dan PKL di sepanjang jalur jalan protokol yang akan mengakibatkan kemacetan.

"Jadi untuk Satpol PP dan para camat beserta jajaran fokopimcam diimbau agar melakukan kegiatan patroli malam," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved