Breaking News:

Segera Diresmikan Presiden Jokowi, Inilah Penampakan Bandara Internasional Jawa Barat

Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau dikenal juga dengan Bandara Kertajati akan jadi salah satu bandara terbesar di Indonesia.

Pix
Ilustrasi pesawat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau dikenal juga dengan Bandara Kertajati akan jadi salah satu bandara terbesar di Indonesia.

Letaknya di Kecamatan Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Bandara Kertajati terdiri dari tiga lantai untuk penerbangan domestik maupun internasional dan mampu menampung 5,6 juta orang per tahun.

Kemudahan akses menuju Bandara Bandara Internasional Jawa Barat melewati Tol Cipali memudahkan warga di Cirebon, Indramayu, Bandung dan Subang.

Baca: Waspada, 6 Hal Ini Ternyata Bahaya Jika Dilakukan di Arab Saudi, Bisa Masuk Penjara Lho!

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, dipastikan dapat melayani penumpang pada saat mudik Lebaran 2018 nanti.

"Untuk mudik direncanakan mulai tanggal 5 Juni. Sudah dirapatkan dengan Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Angkutan Udara termasuk target lima rute mudik," ujar Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Jalan Sukabumi, Selasa (15/5/2018).

Sementara untuk frekuensi penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Sebelum melayani arus mudik, PT BIJB terlebih dahulu akan melakukan soft launching pada 24 Mei 2018 dan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca: Tulis Status Menistakan Agama di Facebook, Mahasiswa Ini Jadi Tersangka

"Insyaallah nanti bulan depan sudah akan kita coba mulai tanggal 24 Mei. Nanti akan kita lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di sini. Airport Kertajati yang bisa menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang (tahap pertama) ini merupakan airport terbesar setelah Soekarno-Hatta," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana.

"Simulasi tanggal 24 Mei dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati. Ada informasi kemarin Pak Menteri akan berangkat dari Bandara Halim mendarat di Kertajati. Karena pas lagi puasa konsepnya buka puasa di sana, syukuran, lalu pulang," tutur Virda.

Virda berharap, beroperasinya Bandara Kertajati pada mudik Lebaran nanti dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

Satu minggu sebelum diresmikan, beberapa sudut Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau Bandara Kertajati mengalami proses finishing.

Inilah penampakan Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau Bandara Kertajati.

Baca: Kolesterol Naik Saat Puasa ? Mungkin 3 Hal Ini Jadi Penyebabnya

Penampakan foto aerial Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.
Penampakan foto aerial Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. ()
Editor: khairunnisa
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved