Breaking News:

Ditanya Kapan Prabowo Akan Bertemu SBY, Sandiaga: Pak Fadli Zon yang Sampaikan

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu juga banyak hal yang dibahas bersama AHY terkait dengan perekonomian Indonesia ke depan.

Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews.com/Rina Ayu Pancarini
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno menyatakan, pertemuannya dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi awal penjajakan koalisi.

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu juga banyak hal yang dibahas bersama AHY terkait dengan perekonomian Indonesia ke depan.

"Diskusi agar bangsa Indonesia lebih bisa membangun lebih baik ke depan. Ada aspirasi, ekonomi kita enggak bergerak, lapangan kerja tak tercipta. Kami samakan frekuensi dan berharap menjadi awal penjajakan koalisi antara Demokrat dan Gerindra," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Namun, saat ditanya kapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melanjutkan pertemuan sebelumnya, Sandiaga menjawab hal itu akan dijadwalkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

"Pak Fadli akan sampaikan detailnya. Bulan suci Ramadhan waktu yang bagus untuk bersilaturahim," ucap Sandiaga Uno.

Deputi Media dan Humas Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan, pertemuan tersebut untuk menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019.

"Pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerja sama pada Pemilu Presiden 2019. Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting," kata Putu.

SBY sudah beberapa kali bertemu Prabowo.

Sebelumnya, keduanya bertemu di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, pada Kamis (27/7/2017) malam.

Namun, AHY membantah bahwa pertemuan itu secara spesifik membahas mengenai kemungkinan koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra.

Menurut AHY, pertemuan itu merupakan silaturahmi biasa. Sebab, Partai Demokrat masih membuka komunikasi dengan semua partai politik terkait koalisi menuju Pilpres 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Kapan Prabowo Akan Bertemu SBY, Ini Kata Sandiaga "

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved