Breaking News:

Masuk Daftar Mubalig Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Bogor Menilai Angka 200 Masih Sangat Sedikit

Daftar mubalig itu sendiri dirilis berdasarkan permintaan dari masyarakat soal nama penceramah yang bisa mengisi kegiatan keagamaan.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Adji 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Beberapa waktu lalu Kementrian Agama (Kemenag) merilis daftar mubalig yang direkomendasikan untuk masyarakat.

Daftar 200 mubalig itu menuai banyak polemik, bahkan beberapa politikus ikut berkomentar terkait rilis mubalig yang dikeluarkan Kemenag.

Beberapa diantaranya mempersoalkan daftar 200 mubalig tersebut.

Daftar mubalig itu sendiri dirilis berdasarkan permintaan dari masyarakat soal nama penceramah yang bisa mengisi kegiatan keagamaan.

Sejumlah nama dalam 200 mubalig tersebut, sebagian diantaranya sudah dikenal publik yakni, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Hidayat Nur Wahid, Ma’ruf Amin, Arifin Ilham, Yusuf Mansyur, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji pun rupanya jadi bagian dalam 200 daffar mubalig.

Kyai Mukri mengaku mengetahui dirinya masuk dalam daftar mubalig Kemenag dari Bupati Bogor, Hj Nurhayanti.

"Saya diberi ucapan selamat dari ibu bupati, saya sebelumnya tidak ada angan-angan atau keinginan untuk masuk dalam daftar 200 itu," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya 200 daftar mubalig tersebut merupakan upaya dari Kemenaga untuk memenuhi keinginan masyarakat yang membutuhkan rekomendasi pendakwah.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved