Info Mudik 2018

Batalkan Keberangkatan, Ratusan Calon Penumpang Duduk Melantai di Stasiun Gambir

Rahma, warga Pejaten, Jakarata Selatan, mengantarkan ibunya untuk membatalkan jadwal perjalanan kereta yang sudah dipesan.

Batalkan Keberangkatan, Ratusan Calon Penumpang Duduk Melantai di Stasiun Gambir
TRIBUNJAKARTA.COM/SULAENDIH ANDRIAN
Penumpang Kereta Api di Loket Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (3/6/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ratusan calon penumpang kereta api (KA) memadati loket yang ada Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (3/6/2018).

Antrean terbanyak ada di loket pembatalan dan ubah waktu perjalanan.

Menurut pantauan Tribunjakarta.com, hingga pukul 12.00 WIB nomor antrean pada loket tersebut sudah berada di angka 380.

Semenntara itu, untuk hari ini, ada layar mesin antrean dipasang kertas bertuliskan "Khusus untuk pembatalan tiket dengan jadwal keberangkatan hari ini (60 menit sebelum keberangkatan) langsung dilayani tanpa mengambil nomor antrean. Pengambilan nomor antran dilayani sampai pukul 11.30 WIB."

Baca: Rosalia Dikabarkan Hamil 3 Bulan Saat Dibunuh, Berencana Menikah Dengan Keponakan Pendeta Henderson

Para penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk, terpaksa duduk di lantai.

Rahma, warga Pejaten, Jakarata Selatan, mengantarkan ibunya untuk membatalkan jadwal perjalanan kereta yang sudah dipesan.

Awalnya ia berangkat pada H-7 lebaran, namun membatalkan dan memilih berangkat mudik pada H-5 meggunakan kendaraan saudaranya.

"Iya mau batalin, karena mau naik mobil bareng saudara. Kemarin rencananya enggak pulang kampung, ternyata dia pulang masih muat mobilnya," ujar Rahma di lokasi, Minggu (3/6/2018).

Baca: Istri Pendeta Henderson Telepon Ibunda Rosalia Sebelum Dibunuh, Sempat Curiga Anaknya Diperkosa

Sebelumnya, Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida yang ditemui Tribunjakarta pada Sabtu (2/6/2018) mengatakan ada penambahan loket pelayanan dibanding hari biasanya.

"Kalau untuk penambahan loket itu sudah kita tambahkan. Biasanya cuma dua loket, sekarang ada tiga," ujar Rizki Afrida saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

Ia juga belum bisa memastikan alasan apa yang membuat calon penumpang membatalkan tiket yang telah dipesa sejak dua hingga tiga bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Cancel itu banyak alasannya bisa jadi karena mendapat tiket mudik gratis atau menggunakan moda lain, maka otomatis mereka membatalkan," ujarnya.

(TribunJakarta.com/ Suci Febriastuti)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved