Breaking News:

Tong Sampah Buatan Jerman Milik Pemprov DKI Jakarta Harganya Mahal, Petugas Ogah Taruh Sembarangan

penggunaan tong bin terbilang mudah, lantaran tidak perlu lagi menggunakan tenaga manusia, untuk mengangkatnya ke truk jenis compactor

Editor: Damanhuri
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Tong sampah buatan Jerman di Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan. Foto diambil Senin (4/6/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pemenrintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membeli tong sampah buatan Jerman sebanyak 2.640 unit.

Harga satuannya sebesar 253,62 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 3.599.375,04, sehingga totalnya mencapai Rp 9,6 miliar.

Mengingat harganya cukup mahal, Edy Mulyanto selaku Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan hidup (LH) Jakarta Barat mengatakan, pihaknya ogah menaruh tong tersebut di sembarangan tempat.

"Kalau tong Jerman atau tong bin itu ditaruh di luar seperti di pinggir jalan, bisa-bisa hilang ya. Siapa yang mau ganti?" Ucap Edy, Senin (4/6/2018).

"Makanya, 93 tong bin di Jakarta Barat sudah disebar di 36 dipo dan di LPS-LPS. Masih ada sisa tong, dan nanti tong-tong itu akan disebar di kecamatan," sambungnya.

Edy menjelaskan, penggunaan tong bin terbilang mudah, lantaran tidak perlu lagi menggunakan tenaga manusia, untuk mengangkatnya ke truk jenis compactor.

"Tong-nya ada rodanya. Bagian kanan kiri tong itu ada tempat guna mengaitkan ke compactor langsung. Jadi petugas tak perlu lagi berusaha susah payah angkat tong ke truk. Karena, tong bin ini ukurannya besar ya. Setengah ukuran si germor (gerobak motor)," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Harga Tong Sampah Buatan Jerman Mahal, Petugas Ogah Taruh Sembarangan, http://wartakota.tribunnews.com/2018/06/04/harga-tong-sampah-buatan-jerman-mahal-petugas-ogah-taruh-sembarangan.
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved