Bakal Bertemu Jokowi, PA 212: 'InsyaAllah Pak Amien Tidak akan Balik Kanan'

Slamet Ma'arif mengatakan bahwa Amien Rais dengan senang hati menerima Jokowi sebagai tamu di kediamannya.

Bakal Bertemu Jokowi, PA 212: 'InsyaAllah Pak Amien Tidak akan Balik Kanan'
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembacaan hasil pertemuan PA 212 dengan Rizieq Shihab di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo masih sangatlah besar hingga saat ini.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengatakan jika pertemuan itu terlaksana, Amien tidak akan menjadi orang yang 'balik kanan' seperti yang diungkapkannya saat umrah.

"Ya kalau memang pak Jokowi mau silaturahim, ya silakan, sah-sah saja. Tidak jadi masalah bagi kita, karena kami yakin InsyaAllah pak Amien (Rais) tidak akan balik kanan," ujar Slamet Ma'arif di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Slamet Ma'arif mengatakan bahwa Amien Rais dengan senang hati menerima Jokowi sebagai tamu di kediamannya.

Namun, Slamet mengungkapkan bahwa mantan Ketua MPR tersebut tidak akan bertamu ke Istana Presiden ataupun kediaman Jokowi.

Melainkan, Jokowi  harus mendatangi kediaman Amien Rais di Yogyakarta.

"Silakan saja kalau memang mau ke rumah (Amien Rais). Tapi, jangan harap pak Amien yang akan hadir di Istana atau di tempatnya pak Jokowi. Tapi kalau pak Jokowi mau ke rumah silakan," ujar Slamet Ma'arif.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Presiden Jokowi. Namun, Amien enggan menyampaikan siapa pihak yang dimaksud.

Amien Rais juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi.

"Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi," kata Amien, saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).
 

(TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved