Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, Dinas KUKM Kabupaten Bogor Gelar Pasar Murah

tujuan diadakannya bazar dan pasar murah itu sendiri adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, Dinas KUKM Kabupaten Bogor Gelar Pasar Murah
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Jelang lebaran, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor gelar bazar ramadan dan Pasar Murah, Rabu (6/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang lebaran, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor gelar bazar ramadan dan Pasar Murah, Rabu (6/6/2018).

Bazar dan pasar murah tersebut digelar di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Cibinong, Kabupaten Bogor selama dua hari.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana mengatakan, sedikitnya ada 100 UMKM yang terlibat dalam acara bazar dan pasar murah itu.

"Ada yang dari binaan kami, ada juga binaan Dinas Peternakan dan Perikanan, dan lain sebagainya," ujarnya dalam paparan sambutannya.

Ia pun menjelaskan tujuan diadakannya bazar dan pasar murah itu sendiri adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Menurutnya, permintaan bahan pokok jelang lebaran cukup tinggi dan memicu meningkatnya harga.

"Untu itu kami adakan bazar dan pasar murah ini, jadi tidak bisa hanya mengandalkan stok pasar, karena bahan pokok itu suka tiba-tiba menjadi langka," terangnya.

Adapun sejumlah barang kebutihan pokom yang dijajakan di bazar dan pasar murah diantaranya produk-produk pertanian, peternakan, minuman, makanan, pernak-pernik, dan lain sebagainya.

Sementara itu, dalam acara pembukaan bazar dan pasar murah itu sendiri turut dilaksanakan santunan terhadap 76 anak yatim di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved