Hore ! Jalan Tol Bocimi Seksi 1 Dibuka Selama Masa Mudik Mulai 9 Juni 2018

Pembukaan tol tersebut hanya berlaku untuk satu jalur secara bergiliran (sistem satu arah) dalam jangka waktu beberapa hari.

Hore ! Jalan Tol Bocimi Seksi 1 Dibuka Selama Masa Mudik Mulai 9 Juni 2018
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tol Bocimi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwa Tol Bocimi Seksi 1 diprediksi akan dibuka untuk arus mudik 2018 pada 9 Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan usai melakukan peninjauan lokasi tol bersama pihak Kementrian Perhubungan, Korlantas, Jasa Marga dan pihak pengembang proyek Waskita Karya.

"Jadi ada beberapa hal yang akan disampaikan, jadi, antara tanggal 9 atau tanggal 10 (Juni 2018) insya Allah Tol Bocimi akan dibuka," ujar Hasby usai melakukan survey Tol Bocimi di Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (6/6/2018).

Baca: Pengakuan Pria yang Minta 5 Kali Dilayani Bidan Cantik di Kebun Kosong, Sempat Buat Videonya Juga

Ia menjelaskan bahwa pembukaan tol tersebut hanya berlaku untuk satu jalur secara bergiliran (sistem satu arah) dalam jangka waktu beberapa hari.

Pertama yakni satu jalur ke arah Sukabumi yang diprediksi akan diberlakukan sampai Kamis tanggal 14 Juni 2018 kemudian dipanjut kembali arah sebaliknya.

"Hanya untuk satu jalur saja yaitu menuju ke arah Sukabumi, sampai di kemungkinan di hari Kamis, nanti hari Kamisnya itu kita buka berbalik arah, yaitu arus mudik kembali, yaitu dari Kamis hingga hari Minggu, jadi yang dari arah Sukabumi bisa langsung menggunakan jalur Bocimi langsung menuju ke Jakarta," katanya.

Pembukaan tol ini, kata Hasby hanya berlaku untuk kendaaran pribadi.

Baca: Pria di Lampung Minta 5 Kali Dilayani Bidan, Rekaman Rudapaksanya Dijadikan Status WhatsApp

Hasby juga mengatakan bahwa kondisi Tol Bocimi sudah cukup baik namun masih ada beberapa penambahan kelengkapan yang akan segera selesai dalam dua hari ke depan.

"Kita hanya menggunakan (tol) dari tanggal 9 sampai tanggal 24 (Juni) dan hanya mobil pribadi. Mobil elf 3/4, bus, truk itu tidak diperbolehkan, apalagi mobil pickup yang mengangkut barang-barang juga tidak diperbolehkan, hanya mobil pribadi saja yang boleh," ujarnya.

"Truk dan yang lainnya gunakan jalur nasional. Petugas juga laksanakan pengamanan, diperkirakan hampir 250-an personel yang akan menjaga dan mengatur jalur nasional dan jalur tol ini bersama elemen-elemen terkait," tambahnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved