IPB Berikan Santunan kepada 1.500 Anak Yatim dan Dhuafa Lingkar Kampus

Pada acara santunan kali ini, IPB menghadirkan qori cilik dari salah satu desa lingkar kampus untuk program sambung ayat.

IPB Berikan Santunan kepada 1.500 Anak Yatim dan Dhuafa Lingkar Kampus
Humas IPB
IPB berikan santunan kepada 1500 anak yatim dan dhuafa usia 6-15 tahun dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali memberikan santunan kepada 1500 anak yatim dan dhuafa usia 6-15 tahun dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Al Hurriyyah Kampus IPB Dramaga Bogor, Selasa (5/6/2018).

Rektor IPB, Dr. Arif Satria bersyukur tahun ini jumlah penerima santunan meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu IPB memberi santunan berupa uang dan bingkisan kepada 1438 anak yatim.

“Sumber dana kegiatan santunan ini berasal dari infak warga IPB dengan total dana terkumpul hampir 500 juta rupiah,” ujarnya.

Kepada anak yatim Rektor bertanya, "Siapa yang ingin kuliah di IPB? Siapa yang ingin menjadi Insinyur pertanian?" ucapnya, berharap dari anak yatim atau dhuafa yang hadir kelak dapat mencapai cita citanya.

Selain sebagai sarana silaturahim dengan warga dari 17 desa/kelurahan binaan IPB, kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi program IPB Social Share untuk masyarakat yang kurang beruntung.

Pada acara santunan kali ini, IPB menghadirkan qori cilik dari salah satu desa lingkar kampus untuk program sambung ayat.

Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Al Quran.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak di lingkungan lingkar kampus IPB dapat tumbuh dengan mencintai Al Quran sebagai bekal ilmu saat dewasa kelak. Acara santunan ini juga menghadirkan trainer ternama yang merupakan alumni IPB, Ustaz drh. Aris Ahmad Jaya.

Ustaz drh. Aris Ahmad Jaya lebih banyak memberikan motivasi agar anak anak yatim tumbuh menjadi manusia tangguh, mampu bekerja keras untuk meraih cita-cita. Ia menyampaikan bahwa hidup harus memiliki tujuan dan cita- citanya.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved