Pemerintah Dituding Dalang Hilangnya Foto Amien Rais, Pramono Anung : Presiden Lihat Aja Gak

Politikus PDI-P itu pun menilai pihak yang menuduh pemerintah adalah orang yang hanya asal bicara dan tidak mendasar.

Pemerintah Dituding Dalang Hilangnya Foto Amien Rais, Pramono Anung : Presiden Lihat Aja Gak
Tribunnews.com
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono/Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan secara tegas pemerintah tidak tahu menahu persoalan tiga foto Amien Rais di Instagram telah dihapus.

Dirinya pun tidak terima jika ada pihak yang menuduh pemerintah atau Presiden Joko Widodo sebagai dalang yang meminta foto politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN)‎ saat umrah dihapus.

"Bapak Presiden lihat aja enggak, apalagi kemudian harus menghilangkan, untuk kepentingan apa harus dihilangkan, toh fotonya juga udah beredar kemana-mana," papar Pramono di kantornya, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Politikus PDI-P itu pun menilai pihak yang menuduh pemerintah adalah orang yang hanya asal bicara dan tidak mendasar.

"Menurut saya kalau kemudian ada tuduhan seperti itu, ya itu seperti menuduh kepada anggin berlalu," ujar Pramono.

‎Beberapa waktu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Rudiantara menyatakan, tidak pernah meminta pihak Instagram untuk menghapus foto Amien Rais yang sedang menjalankan ibadah Umroh di Makah.

"‎Pemerintah dalam hal ini Menkominfo tidak pernah meminta instagram untuk take down dari foto orang yang sedang umrah di Makah," kata Rudiantara.

Rudiantara menduga ada masyarakat yang melaporkan foto tersebut. ‎Atau, Foto tersebut dihapus oleh pemilik akun Instagramnya sendiri.

‎"Mungkin yang punya akun dia take down sendiri. Atau ada aduan dari komunitas atau masyarakat. Kan kita bisa centang tuh. Itu juga bisa. Tapi itu yang menetapkan nanti instagram. Yang pasti pemerintah, Kominfo tidak melakukan itu," katanya.

Rudiantara mengatakan pihaknya hanya memantau konten konten negatif di media dunia maya. Sehingga Hilangnya foto bukan ranah Kemenkominfo, melainkan pengguna dan penyedia fasilitas.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved