Tol Bocimi Dibuka Gratis Mulai Tanggal 9 Juni, Akan Ada Rest Area

Joko mengaku bahwa pihaknya juga menyediakan rest area di km 10 untuk para pemudik.

Tol Bocimi Dibuka Gratis Mulai Tanggal 9 Juni, Akan Ada Rest Area
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pengecekan Tol Bocimi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Pembukaan Tol Bocimi seksi I Ciawi - Cigombong ini diperkirakan akan dibuka pada 9 Juni 2018 untuk para pemudik.

Pimpinan Proyek (Pimpro) Tol Bocimi Trans Jabar Tol, Joko Susilo, mengatakan bahwa pembukaan itu akan dilakukan secara gratis.

"Ini gratis, kita kan masih fungsional sehingga perlu hati-hati, kecepatan maksimum (pengendara) 40 km/jam," ujar Joko usai melakukan survey di Cigombong bersama instansi terkait, Rabu (6/6/2018).

Selain itu kata dia, di jalur tol sepanjang 15 km tersebut masih ada beberapa perbaikan dan kelengkapan yang harus dilakukan sesuai permintaan dari Satlantas Polres Bogor.

Baca: Pengakuan Pria yang Minta 5 Kali Dilayani Bidan Cantik di Kebun Kosong, Sempat Buat Videonya Juga

Joko mengaku bahwa pihaknya juga menyediakan rest area di km 10 untuk para pemudik.

"Betul, kita sediakan parkir, toilet dan mushola, kita sediakan walau pun di dalam perencanaan tol 15 km ini tidak ada perencanaan rest area, tapi kita sediakan untuk arus mudik dan arus balik ini, di km 10," ujar Joko.

Diberitakan sebelumnya, pada arus mudik lebaran 2018, Satlantas Polres Bogor berencana akan membuka tol bocimi seksi 1 pada 9 Juni 2018 hanya untuk kendaraan pribadi.

Baca: Pria di Lampung Minta 5 Kali Dilayani Bidan, Rekaman Rudapaksanya Dijadikan Status WhatsApp

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan bahwa pembukaan tol tersebut hanya berlaku untuk satu jalur namun untuk mobil angkutan barang hingga truk masih dilarang melintas.

"Hanya untuk satu jalur saja yaitu menuju ke arah Sukabumi, sampai di kemungkinan di hari Kamis (14/6/2018), nanti hari Kamisnya itu kita buka berbalik arah, yaitu arus mudik kembali, yaitu dari Kamis hingga hari Minggu (24/6/2018), jadi yang dari arah Sukabumi bisa langsung menggunakan jalur Bocimi langsung menuju ke Jakarta," kata Hasby.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved