Ramadan 2018

Pemuda PPI Kota Bogor Beri Santunan dan Alat Salat Untuk Anak Yatim

Kebahagiaan itu menjadi-jadi ketika bingkisan diberikan kepada anak yatim tersebut diantaranya uang, alat tulis, baju beserta alat salat

Pemuda PPI Kota Bogor Beri Santunan dan Alat Salat Untuk Anak Yatim
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Paguyuban Pemuda Indra Prasta santuni anak yatim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Raut wajah penuh kegembiraan terpancar dari 31 anak yatim saat menghadiri buka puasa bersama di Aula Masjid Al-Muslimun, Jalan Kresna Raya No.16, Indraprasta, Kota Bogor.

Kegiatan santunan ini baru pertama kali di selenggarakan oleh Komunitas Paguyuban Pemuda Indra Prasta (PPI) kepada puluhan anak yatim piatu.

Adapun rangkain acara buka puasa bersama yakni ceramah keagamaan (kultum) kemudian pemberian santunan.

Kebahagiaan itu menjadi-jadi ketika bingkisan diberikan kepada anak yatim tersebut diantaranya uang, alat tulis, baju beserta alat salat.

Ketua Panitia Santunan dari Paguyuban Pemuda Indra Prasta (PPI) Budiyanto (26) mengatakan bahwa santunan tersebut diinisiasi oleh pemuda di lingkungan Indra Prasta.

"Baru perdana dilakukan oleh pemuda disini dari tiga rw dan dibantu warga," katanya kepada TribunnewsBogor.com Kamis (7/6/2018)

Masih kata dia, pihaknya menyantuni 31 anak yatim dari anak TK hingga SD.

Selain itu para donatur kegiatan ini sebagian dari warga sekitar dan dari PPI sendiri.

"Santunan ini dari dana pribadi PPi, dari warga sekirar, para pengusaha juga dan dari donatur diluar lingkungan Indra Prasta," terangnya.

Masih kata dia, maksud kegiatan diakhir bulan puasa ini bertujuan untuk memberi manfaat kepada sekitarnya terlebih anak yatim.

Dan bertepatan dengan malam Lailatul Qadar, malamnya untuk beramal.

"Paling tidak kita memberikan kepada sekitar kita dulu, itu anjuran nabi," ungkapnya.

"Kita memilih akhir puasa karena dalam hitungan Islam ini kita udah masuk hari Jum'at ramadhan,dan itu tempat diturunkan nya Al-Qur'an, apalagi ini malam lailatul qadar," imbuhnya.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved