Info Mudik 2018

Puncak Arus Mudik di Jawa Barat Diprediksi Terjadi Pada 9 - 10 Juni

jalan untuk pemudik walau pun fungsional seperti Bocimi menurut Agung cukup membantu dalam mengurangi kemacetan arus mudik.

Puncak Arus Mudik di Jawa Barat Diprediksi Terjadi Pada 9 - 10 Juni
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa puncak arus mudik di wilayah Jawa Barat diprediksi terjadi pada tanggal 9 Juni atau 10 Juni 2018.

Hal itu dia ungkapkan ketika melakukan peninjauan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 Polres Bogor di Pos Polisi Gadog, Puncak Bogor dalam momen pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018.

"Hari ini mulai padat ya, tapi keliatan saya, besok, sampai malam Minggu, sampai Minggu padet. Kalau dari prediksi tanggal 9 tanggal 10, Sabtu dan minggu, semua padat," ujar Agung ketika ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Jumat (8/6/2018).

Adanya penambahan jalan untuk pemudik walau pun fungsional seperti Bocimi menurut Agung cukup membantu dalam mengurangi kemacetan arus mudik.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk memilih hari mudik yang terbaik jangan sampai mudik secara bersamaan di hari yang sama.

"Tapi tetep harus kita sampaikan, bahwa kalau sama-sama berangkat satu jam, satu lalin, bersama, pasti ada kemacetan. Karena liburnya panjang masyarakat boleh memilih, bisa hari ini, nanti sore.

Kantor sudah boleh cuti besok, Minggu, lusa, Senin, masih banyak waktu sampai lebaran, masyarakat bisa memilih yang terbaik. Polisi dibantu stockholder dan sebagainya membantu melayani," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved