Breaking News:

Bocah Tewas Dalam Karung

Sesuai Tuntutan, Terdakwa Kasus Bocah Tewas Dalam Karung Divonis 10 Tahun Penjara

terbukti melakukan tindak pidana berupa pemaksaan melakukan persetubuhan dan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sidang kasus bocah tewas dalam karung di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelaku pembunuhan bocah lima tahuh di Perumahan Bogor Asri, RI dijatuhi hukuman pidana selama 10 tahun penjara.

RI yang masih berusia 15 tahun itu terbukti melakukan tindak pidana berupa pemaksaan melakukan persetubuhan dan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Amar putusan itu sendiri disampaikan langsung Hakim Ketua Tita Tirtona dalam sidanf putusan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam sidang yang berlangsung terbuka itu, RI tampak mengenakan masker penutup wajah dan baju koko berwarna merah muda dengan bawahan celana jeans.

Sidang tersebut pun tampak dihadiri sejumlah kerabat dan keluarga korban, Grace Gabriela (5) dengan pengawalan ketat polisi.

Selama kurang lebih 45 menit sidang putusan terhadap terdaka RI berlangsung kondusif hingga Hakim membacakan putusannya.

Humas PN Cibinom mengatakatan bahwa, putusan hakim dalam sidang tersebut seauai dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Ya sesuai tuntutan, 10 tahun penjara dan tiga bulan masa kerja di Lembaga Sosial," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com usai sidang.

RI akan menjalani hukukan 10 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Tangerang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved