Breaking News:

Info Mudik 2018

Warga Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Saat Mudik Lebaran

Reza menambahkan, lapangan parkir di Mapolres Metro Jakarta Utara juga bisa dijadikan tempat penitipan kendaraan para pemudik.

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Ilustrasi motor parkir di kantor polisi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Warga yang meninggalkan kendaraannya di Jakarta saat mereka mudik lebaran bisa menitipkan kendaraannya itu di kantor polisi terdekat.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto mengatakan, warga bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat di Jakarta Utara bila dapat menunjukkan bukti kepemilikkan kendaraan.

"Datang saja ke kantor polisi terdekat nanti kemudian tunjukkan identitas kendaraannya. Kalau itu sah milik dia, nanti kami catat di tempat kami," kata Reza di Terminal Tanjung Priok, Jumat (8/6/2018).

Reza menambahkan, lapangan parkir di Mapolres Metro Jakarta Utara juga bisa dijadikan tempat penitipan kendaraan para pemudik.

Namun, kendaraan milik warga mesti berbagi tempat dengan kendaraan operasional kepolisian.

"Boleh (dipakai), syaratnya kendaraannya legal. Kendaraan polisi nanti bisa kami atur," kata Reza.

Ia menyebut penitipan kendaraan di kantor polisi tak dipungut biaya sepeser pun.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan, masyarakat yang akan mudik pada lebaran tahun ini dapat menitipkan sepeda motornya di kantor polsek terdekat di Jakarta.

Hal ini guna menekan penggunaan sepeda motor untuk mudik selain untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang meninggalkan sepeda motornya di Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mudik Lebaran, Warga Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi"

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved