Info Mudik 2018

Mudik Melalui Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi - Cigombong Bisa Ditempuh Dengan Waktu 15 Menit

Karena di jalur nasional tersebut waktu tempuh Ciawi - Cigombong bisa sampai 1 jam.

Mudik Melalui Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi - Cigombong Bisa Ditempuh Dengan Waktu 15 Menit
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzi

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky mengatakan bahwa pengendara yang melintasi Tol Bocimi Seksi 1 yang dibuka fungsional untuk mudik bisa ditempuh kurang dari 20 menit.

Jalur yang membentang dari Ciawi ke Cigombong dengan jarak sekitar 15 km tersebut menurutnya cukup memangkas waktu perjalan di jalan nasional, Jalan Raya Ciawi - Sukabumi (Mayjen H.E Sukma).

Karena di jalur nasional tersebut waktu tempuh Ciawi - Cigombong bisa sampai 1 jam.

"(Jalur mudik Tol Bocimi Seksi 1) Santai saja kecepatan 40-50 km/jam bisa kurang dari 20 menit, 15 menit," ungkap Dicky, Jumat (8/6/2018).

Rencananya ruas Tol Bocimi seksi 1 ini akan dibuka fungsional satu arah untuk pemudik yang hendak ke arah Sukabumi dari Bogor sampai tanggal 19 Juni kemudian diberlakukan satu arah sebaliknya untuk arus balik sampai tanggal 24 Juni.

Jalur itu juga memiliki tiga pintu keluar-masuk yakni di Ciawi KM 1+300, Caringin KM 6+300 dan Cigombong KM 15+300.

Dicky menjelaskan bahwa jalur itu berlaku fungsional tanpa dikenakan tarif dalam arus mudik-balik lebaran 2018 untuk kendaraan roda empat kecil.

"Kondisi jalan pasti bagus, ada rambu-rambu tapi memang masih terbatas tetapi sudah dipasang seperti lampu-lampu, rambu-rambu, banner. Yang penting kecepatan jangan terlalu tinggi dulu, kecepatan dijaga maksimum 80 km/jam dan menjaga jarak aman kendaraan itu amat penting," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved