Info Mudik 2018

Lebaran Hari Pertama Jalur Puncak Padat, Pengendara Tujuan Cianjur Diimbau Lewat Jonggol

Jaraknya sekitar 86 km dan menurut Hasby jarak tersebut bisa ditempuh selama 2,5 jam dibanding Jalur Puncak yang mencapai 4 - 5 jam.

Lebaran Hari Pertama Jalur Puncak Padat, Pengendara Tujuan Cianjur Diimbau Lewat Jonggol
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalan Raya Puncak 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengimbau kepada pengendara tujuan Cianjur dari arah Jakarta untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol.

Sebab pada hari pertama lebaran Jalur Puncak padat.

"Apabila anda ingin ke Cianjur, Cibodas, Ciloto, Cipanas, Taman Bunga, tak perlu lagi gunakan Jalur Puncak, langsung labas saja lewat Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Jalur Jonggol," ujar Hasby, Jumat (15/6/2018).

Menurutnya jalur tersebut sudah rapih tanpa kendala, waktu tempuhnya bahkan lebih cepat.

Jaraknya sekitar 86 km dan menurut Hasby jarak tersebut bisa ditempuh selama 2,5 jam dibanding Jalur Puncak yang mencapai 4 - 5 jam.

"Jalur jonggol itu, jalannya bagus, rapi, gak kendala, hanya padatnya di Cibubur Junction saja. Bahkan kalau diitung- itung 86 km, 2,5 jam sudah sampe, lewat Puncak itu bisa 4 jam, bisa 5 jam untuk nyampe ke tujuan Ciloto tersebut," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan sejak pukul 10.00 WIB di hari lebaran 2018 volume kendaraan mulai meningkat.

Ia memprediksi akan terjadi kepadatan luar biasa di Jalur Puncak karena pihaknya tidak akan memberlakukan oneway atau sistem satu arah.

"Hari pertama tidak ada oneway, karena ada budaya masyarakat di situ, silaturahmi, keliling segala macemnya, nanti kena macet jadi gak bisa silatutahmi kan," ujar Hasby.

Kemudian setelah itu, kata dia, nanti hingga tanggal 24 Juni di Jalur Puncak akan kembali diberlakukan oneway.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved