Info Mudik 2018

'Lu Cinta Luna, Jangan Deh, Mendingan Lu CINTA Nyawa'

Poster dan spanduk diletakkan di sejumlah titik rawan laka lantas, seperti tikungan tajam.

'Lu Cinta Luna, Jangan Deh, Mendingan Lu CINTA Nyawa'

TRIBUNNEWSBOGOR. COM - Tak hanya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, spanduk dan poster berisi imbauan dari pihak kepolisian yang membuat geli para pengendara yang melintas juga ada di sepanjang jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh.

Polres Aceh Utara, Aceh, memasang sejumlah poster berisi tulisan lucu, sebagian disertai gambar anggota Polantas, di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Poster-poster berisi imbauan tertib berlalu lintas itu antara lain berbunyi:

- "Sambil nyelam makan ketan, calon imam jangan lupa jaga keselamatan"

- "Pah, jangan ngebut-ngebut, mama gak mau jadi janda kedua kalinya"

- "Lu CINTA Luna, Jangan deh, mendingan Lu CINTA nyawa"

- "Cowok sejati gak punya TIK TOK, tapi punyanya SIM, STNK dan buku nikah"

- "Jangan nelfon sambil berkendara, takutnya nanti dimisscall sama Malaikat Izrail.. hiiii atutt"

- "Beli genteng di pasar dondong, abang ganteng tertib dong" yang tertulis di sebuah spanduk yang seolah dipegang oleh Polwan

Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, mengatakan, poster bergambar polisi dan bertuliskan kata-kata dengan nada lucu itu mulai dipasang pada 12 Juni.

Pihak kepolisian, lanjut dia, sengaja membuat imbauan dengan bahasa yang menarik dan komunikatif agar berkesan bagi pengemudi sehingga mudah mengingatnya dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Jika hanya menggunakan imbauan biasa yang panjang lebar, maka pengguna jalan tidak mungkin membaca keseluruhan kalimat. Makanya kami memilih kalimat yang singkat, lucu dan menghibur, tapi tetap bisa menyampaikan pesan akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan raya," ujar Sandy.

Poster dan spanduk diletakkan di sejumlah titik rawan laka lantas, seperti tikungan tajam. Setidaknya, lanjut dia, ada sekitar 30 poster dengan kalimat yang berbeda.

"Kami harapkan kata-kata lucu ini juga dapat menghibur pemudik yang kelelahan dalam berkendara. Selain itu, kami harapkan, jika lelah, silakan beristirahat di pos yang telah disediakan," tuturnya.

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved