Breaking News:

Muncul Lagi Tadi Pagi, Buaya di Dermaga Pondok Dayung Sempat Ditembak Anggota TNI AL

Setelah melakukan penyisiran sejak malam kemarin, pagi tadi buaya berukuran panjang 2,5 meter itu sempat ditemukan muncul lagi

Editor: Soewidia Henaldi
mirror
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Panglima Koarmada I Laksamana Muda Yudo Margono telah menugaskan anggotanya untuk memburu seekor buaya yang muncul Kamis (14/6/2018) sore di perairan dekat Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) serta prajurit satuan Koarmada I yang berada di Pondok Dayung dikerahkan untuk menyisir perairan di sekitar Dermaga Pondok Dayung untuk menemukan buaya tersebut.

Baca: Viral Kemunculan Buaya di Dermaga Jakarta, Anggota TNI AL Sampai Turun

Setelah melakukan penyisiran sejak malam kemarin, pagi tadi buaya berukuran panjang 2,5 meter itu sempat ditemukan muncul lagi ke permukaan.

"Jumat pagi personil Koarmada I mendeteksi kembali kemunculan buaya tersebut di alur Pondok Dayung, sebelah timur penemuan awal," kata Kadispen Koarmabar Letkol Laut Agung Nugroho, Jumat (15/6/2018).

Dengan sigap, satu personil Koarmada I yang berjaga langsung membidik dan menembak hewan karnivora itu dengan senjata laras panjangnya.

Agung mengatakan, tembakan sempat mengenai bagian belakang kepala buaya itu.

Baca: Wanita di Sulawesi Dimangsa Ular Piton Besar, Ini yang Dilakukannya Beberapa Jam Sebelumnya

"Buaya tersebut sempat ditembak dan kena bagian belakang kepala. Namun setelah itu buaya tenggelam dan sampai sekarang masih dilakukan penyisiran," kata dia.

Buaya tersebut, lanjut Agung, diduga masih bernyawa. Pasalnya, hingga kini tim pemburu buaya belum menemukan adanya bangkai buaya yang mengapung.

Agung menambahkan, posisi buaya itu sekarang ini diperkirakan berenang ke arah timur.

Baca: Ajukan Uji Materi ke MK, Faisal Assegaf Sebut Rocky Gerung dan Refly Harun Frustasi

Oleh karena itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yang berada di kawasan pelabuhan dan dermaga soal buaya itu.

Terkait asal datangnya buaya, Agung belum bisa memperkirakan lantaran kemunculan buaya ini sangat tiba-tiba dan baru pertama kali terjadi.

"Tapi kita nggak bisa memperkirakan ini datang dari mana, wilayah mana karena baru pertama dan tiba-tiba muncul,” tandasnya. (Gerald Leonardo Agustino)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tim Pemburu Buaya di Pondok Dayung Dibentuk, Pagi Tadi Sempat Menembak Buaya yang Muncul Kembali

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved