Breaking News:

Harry Moekti Wafat

Keinginan Harry Moekti Dimakamkan di Bogor Sudah Lama, Istri Almarhum: 'Semoga Husnul Khotimah'

Saat itu alamarhum berjalan-jalan di sekitar rumah keluarganya dan menemukan pemakaman keluarga.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasanan pemakanan mantan penyanyi rock, Harry Moekti di Kampung Pasir Kuda, Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Pemakaman Harry Moekti di Kampung Pasirkuda, Desa Pancawati, Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor rupanya sudah lama dibicarakan oleh almarhum.

Istri almarhum, Ummu Haura, menceritakan bahwa suaminya pernah membahas hal itu sejak lama.

Saat itu alamarhum berjalan-jalan di sekitar rumah keluarganya dan menemukan pemakaman keluarga.

"Dulu beliau pernah cerita-cerita gitu ya waktu tinggal di sini, waktu awal nikah, melihat ke depan dan di depan ada kuburan kan ya, kuburan keluarga itu," ungkapnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di kediaman, Senin (25/6/2018).

Kemudian almarhum bercerita kepada istrinya.

Almarhum ingin dimakamkan di pemakaman tersebut karena tidak ingin merepotkan orang lain.

"Beliau bilang gini, ah Abi mah kalau nanti meninggal gak mau ngerepotin orang, pengennya meninggalnya di sini aja deh, sama KH. Abah Ihwan, sama bapak, gitu," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Saat pemakaman pun tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, diperkirakan ribuan orang hadir ikut menghantarkan dan mendoakan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya yang lokasinya tak jauh dari rumah keluarganya tersebut.

Terpantau, jalan kecil di perkampungan itu sempat dipadati pelayat yang datang dari berbagai daerah bahksn dari luar Pulau Jawa.

"Alhamdulillah luar biasa ya, perhatian banget sama suami saya, terharu juga sampai ada yang dari Aceh, Kalimantan, Surabaya. Mudah-mudahan ini ciri-ciri khusnul khotimah, karena hidupnya itu gak ada lagi dedikasinya kecuali dakwah," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved