Breaking News:

Harry Moekti Wafat

Keluarga Sebut Almarhum Harry Moekti Mengabdikan Hidupnya di Jalan Dakwah

Bahkan menurut sang adik, Moekti Chandra, sebagian besar hidupnya dikerahkan untuk syiar agama.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Moekti Chandra (kiri) dan Istri Almarhum Harry Moekti, Ummu Haura (mukena putih) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Sosok Harry Moekti di mata keluarga rupanya sangat dibanggakan karena selau aktif di jalan dakwah.

Bahkan menurut sang adik, Moekti Chandra, sebagian besar hidupnya dikerahkan untuk syiar agama.

"Kehidupannya itu hanya 15 persen di dalam rumah, 85 persen itu di jalan dakwah," ujar Chandra saat ditemui di kediaman keluarga di Kampung Pasirkuda, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, usai pemakaman almarhum, Senin (25/6/2018).

"Sampai inget ketika hamil putrinya yang ke-4, beliau (sang istri) lagi mules-mulesnya sampai saya kasih kode ke Kang Harry, udah kontraksi, itu kesan yamg luar biasa, tidak ada hidup selain dakwah, beliau itu," tambahnya.

Bahkan untuk tetap terus bersama dengan keluarga, saat di hari libur, kata Chandra, almarhum kerap mengajak anak-anaknya ikut tausiyah.

Terlebih, kata dia, di setiap ia pergi tausiyah tak luput dari pendampingan istri tercintanya, Ummu Haura.

"Dimana ada Harry Moekti, di situ ada Ummu Haura. Bahkan anak-anaknya libur, ada kesempatan, yuk tamasya, tamasyanya Kang Harry itu adalah tamasyanya dakwah, keliling ikut tausiyah sekalian liburan, luar biasa Kang Hari," ungkapnya.

Semangat berdakwah almarhun dirasa sang istri, Ummu haura terus tinggi walau pun beberapa bulan ke belakang jantungnya sempat melemah.

Saat itu, kata dia, di jantung almarhum pun sempat dipasang ring namun semangat berdakwah tetap tak pudar.

"Sosok yang luar biasa, yang berjuang syariah islam gak pernah menyerah, mau dakwah dimana pun selalu semangat, bulan-bulan kemaren kan permah pasang ring jantungnya, dari situ seger tuh, malah aktifitas dakwah lebih semangat, tiap kemana saja saya selalu mendampingi beliau, tiap hari kenangan terus," ungkapnya lirih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved