Breaking News:

Tips Pemilih Kepala Daerah saat Pilkada Biar Tidak Nyesel selama 5 Tahun

Menurutnya, setiap daerah yang dipimpin Wali Kota pasti memiliki permasalahan yang berbeda-beda

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Instagram
Artis nyoblos 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dua hari lagi, Kota Bogor  akan menyelenggarakan pemilihan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Bogor yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018).

Warga yang menghuni daerah berjuluk Kota Hujan ini pun masih samar siapa yang akan mempin Kota Bogor 5 tahun kedepan.

Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini memberi tips sebelum memilih pada hari pemungutan suara nanti.

Kepada TribunnewsBogor.com dikatakannya bahwa untuk pemilih harus menggunakan akal sehat dan kritis untuk mencari tahu kinerja dan konsistensi pemenuhan janji-janji calon Wali Kota nanti.

Menurutnya, setiap daerah yang dipimpin Wali Kota pasti memiliki permasalahan yang berbeda-beda, karena itu warga Kota Bogor harus cermat melihat permasalahan kotanya.

"Cermati masalahnya agar mengetahui apa yang harus dilakukan oleh Wali Kota selama lima tahun ke depan," ungkapnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com Senin (25/6/2018) siang.

Ia menyebut, permasalahan daerah bermacam-macam seperti kerusakan lingkungan hidup, tingginya angka kriminalitas, tingginya angka pernikahan anak, minimnya kesempatan kerja, dan lain-lain.

Agar tak memilih kucing dalam karung, kamu perlu membaca visi-misi dan program kerja para kandidat  calon Wali Kota.

"Kaum milenial sekarang bisa mencari informasi visi, misi, program kerja, hingga latar belakang calon pemimpinnya agar tidak menyesal kemudian. Sekarang informasi sudah mulai terbuka dan gampang dicari," paparnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved