Piala Dunia 2018

Jurnalis Ini Marahi Fans yang Coba Menciumnya

Saat itu, dia bersiap untuk melaporkan laga kedua Grup H antara Jepang versus Senegal yang berakhir seri 2-2 Minggu (24/6/2018).

Editor: Ardhi Sanjaya
Youtube
Jurnalis asal Brasil, Julia Guimaraes, ketika berusaha dicium oleh seorang fans ketika melaporkan pertandingan Senegal versus Jepang di Yekaterinburg Minggu (24/6/2018).(Screengrab from YouTube) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang jurnalis perempuan asal Brasil berhasil menghindari fans yang coba mencium dia saat meliput Piala Dunia Rusia.

Diberitakan Daily Mail Senin (25/6/2018), Julia Guimaraes, wartawan TV Globo dan SporTV tengah berada di depan Central Stadium di Yekaterinburg.

Saat itu, dia bersiap untuk melaporkan laga kedua Grup H antara Jepang versus Senegal yang berakhir seri 2-2 Minggu (24/6/2018).

Di tengah liputan itu, seorang pria mendekati Guimaraes, dan mencoba untuk menciumnya.

Spontan dia langsung menghindari aksi fans itu. Guimaraes lalu balik memarahi fans tersebut yang disebut berasal dari Rusia.

"Jangan lakukan itu! Jangan pernah sekalipun! Ok?" katanya.

Dari kejauhan, kamera menangkap suara di mana fans pria tersebut meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Namun Guimaraes masih terus menegur pria tersebut.

Jangan pernah melakukan ini kepada perempuan. Hormati kami. Ok?" bebernya.

Kepada Globo Esporte, Guimaraes mengaku insiden itu sudah yang kedua dihadapinya sejak meliput turnamen sepak bola dunia empat tahunan itu.

Selain cium, dia menyatakan juga mengalami pelecehan seperti tatapan mata agresif hingga nyanyian dalam bahasa Rusia yang ditujukan untuknya.

Saat pertama kali dicium oleh fans, dia merasa tak berdaya.

Karena itu, di insiden yang kedua dia ingin bersikap tegas kepada mereka.

"Meski begitu saya sedih. Sebab orang tidak memahaminya. Saya penasaran mengapa mereka berhak melakukan itu pada perempuan," keluhnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Meliput Piala Dunia, Jurnalis Ini Marahi Fans yang Coba Menciumnya"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved