Piala Dunia 2018

Astaga ! Rusia Terima Ancaman Bom di Lokasi Penyelenggaraan Piala Dunia 2018

Rusia kini giat untuk memanfaatkan Piala Dunia untuk membangun citra mengenai stabilitas dan keamanan negara itu.

Astaga ! Rusia Terima Ancaman Bom di Lokasi Penyelenggaraan Piala Dunia 2018
Antara
Suasana penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kepolisian Rusia mengatakan bahwa mereka telah menerima sejumlah ancaman di kota penyelenggara Piala Dunia 2018, Rostov-on-Don, sehingga harus melakukan pengosongan sejumlah bar dan restoran di kota itu.

"Pada 26 Juni polisi menerima serangkai panggilan telepon bahwa bahan-bahan peledak telah ditanam di sejumlah lokasi di Rostov-on-Don," kata kepolisian Rusia dalam pernyataannya seperti dikutip dari Antaranews.

"Personel kepolisian telah melakukan pemeriksaan dan ternyata tidak ada objek berbahaya yang ditemukan. Saat ini, semua venue sudah beroperasi secara normal," kata polisi seperti dilansir Reuters.

Rusia kini giat untuk memanfaatkan Piala Dunia untuk membangun citra mengenai stabilitas dan keamanan negara itu.

Pejabat setempat terus mengkampanyekan bahwa mereka akan menggelar event yang aman, dan jika ada insiden yang melibatkan suporter bakal menodai upaya Moskow.

Seorang polisi di Hotel Topos Congress, Rostov-on-Don, yang dievakuasi pada Selasa malam, mengatakan bahwa 16 tempat di kota itu sempat dievakuasi.

Di bagian lain di kota itu seorang manajer restoran Italia mengatakan bahwa para stafnya diminta untuk mengosongkan gedung sekitar dua jam setelah adanya ancaman bom.

"Ada sebuah panggilan telepon dari orang tak dikenal, yang mengatakan ada bom di gedung ini," kata manajer restoran ini yang minta namanya dirahasiakan karena merasa tak berwenang berbicara dengan media.

Juru bicara badan sepak bola dunia FIFA sementara belum memberikan komentar.

Rostov-on-Don, 955 kilometer selatan Moskow, sudah menggelar empat pertandingan Piala Dunia, termasuk antara Kroasia dan Islandia Selasa.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved