Breaking News:

Begini Suasana TPS di Cikeas Bogor Tempat SBY dan Keluarga Nyoblos

Nampak kelas-kelas tersebut terbuat dari kayu berkelir coklat yang sekilas terlihat seperti sebuah gazebo bertingkat.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Suasana di sekitar TPS 006 yang berada di Sekolah Alam Cikeas nampak asri dan rimbun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Terletak di sebuah gedung serba guna milik Sekolah Alam Cikeas, TPS 006 tempat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarganya mencoblos nampak asri dan rimbun.

Puluhan pohon rindang yang tinggi menjulang di sekitar gedung serba guna menambah sejuk suasana tempat pemungutan suara tersebut.

"Sudah lama memang gedung di Sekolah Alama Cikeas ini dimanfaatkan sebagai tempat pemungutan suara," ujar Aeb Nurbaeni, Ketua KPPS di TPS 006, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya, sejak SBY masih menjabat sebagai Presiden, sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2006 tersebut sudah mulai digunakan sebagai lokasi TPS.

"Sejak Pak SBY masih jadi Presiden sudah sering dimanfaatkan sebagai tempat pemungutan suara," ucapnya.

Pada bagian belakang gedung serba guna yang biasa disebut Cikeas Fuction Room terdapat ruang-ruang kelas tempat murid Sekolah Alam Cikeas belajar dan bermain.

Nampak kelas-kelas tersebut terbuat dari kayu berkelir coklat yang sekilas terlihat seperti sebuah gazebo bertingkat.

Disusun dengan sangat baik, sejumlah kelas-kelas berbentuk gazebo tersebut nampak apik di tengah pohon-pohon rindang di sekitarnya.

Sejumlah tanaman hias pun terlihat sengaja ditanam di sekitar kelas tersebut untuk mempercantik suasana.

Pantauan TribunJakarta.com, sejumlah petugas TPS yang berjaga di gedung serba guna nampak kompak menggunakan kemeja batik warna hitam dengan motif dedaunan berkelir coklat nampak berjaga di sebuah meja yang dibalut perpaduan kain bercorak putih dan biru.

Seperti diberitakan sebelumnya, bersama dengan istrinya Ani Yudhoyono, anaknya Ibas, dan menantunya Aliya Rajasa, SBY menggunakan hak suaranya di TPS 06 yang terletak di Aula Sekolah Alam Cikeas.

SBY sendiri mendapatkan nomor urut 59, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono mendapat nomor urut 97, kemudian anaknya, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono mendaoatkan nomor urut 62.

Selain itu, menantu SBY, yakni Siti Rubi Aliya Rajasa juga masuk daftar pemilih tetap di TPS 006 dengan nomor urut 232.

Perlu diketahui juga, dalam Pilgub Jawa Barat kali ini, Partai Demokrat bersama Golkar mengusung paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, sementara untuk Pilbup Kabupaten Bogor, Partai yang didominasi oleh warna biru ini mengusung paslon Ade Ruhandi-Inggrid Kansil.

(TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved