Piala Dunia 2018

Hasil Sementara Polandia Unggul 1-0 Lawan Jepang

Sepanjang laga, timnas Polandia tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 56 persen penguasaan bola.

Hasil Sementara Polandia Unggul 1-0 Lawan Jepang
eurosport
Jan Bednarek 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Polandia untuk sementara unggul dari Jepang dalam laga terakhir fase grup H Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018).

Gol pemecah kebuntuan dicetak oleh Jan Bednarek pada menit ke-59.

Bednarek sukses mengonversi umpan tendangan bebas Kurzawa menjadi gol.

Sepanjang laga, timnas Polandia tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 56 persen penguasaan bola.

Namun dalam hal peluang, timnas Polandia gagal mendominasi Jepang dengan hanya melepaskan 5 tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Sementara timnas Jepang mampu tampil lebih efektif dalam memanfaatkan penguasaan bola untuk mendapatkan peluang dengan menciptakan 5 peluang, 3 di antaranya on target.

Timnas Jepang berhasil mendapat peluang terlebih dahulu melalui tandukan Shinji Okazaki (menit ke-12) dan sepakan Yoshinori Muto (13').

Namun, kedua peluang tersebut gagal berbuah gol karena berhasil digagalkan kiper timnas Polandia, Lukasz Fabianski.

Timnas Polandia baru mendapat peluang pertama melalui Robert Lewandowski pada menit ke-15, tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Jepang.

Dua tambahan peluang tepat sasaran timnas Jepang didapat melalui Gotoku Sakai (menit ke-16) dan Takashi Usami (35'), tetapi lagi-lagi masih belum mampu menaklukan Lukasz Fabianski.

Sementara satu-satunya peluang tepat sasaran milik timnas Polandia pada babak pertama didapat melalui tandukan Kamil Grosicki pada menit ke-32, tetapi masih mampu digagalkan kiper Jepang, Eiji Kawashima, secara gemilang di garis gawang.

Kegagalan kedua tim dalam memanfaatkan peluang-peluang yang dimiliki ini membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , http://www.tribunnews.com/piala-dunia-2018/2018/06/28/polandia-pecah-kebuntuan-jepang-tertinggal-sementara-1-0.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved