Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Rakpitulasi Surat Suara Pilkada Kabupaten Tingkat Kecamatan Berlangsung Dua Hari

Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rakpitulasi Surat Suara Pilkada Kabupaten Tingkat Kecamatan Berlangsung Dua Hari
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Perekapan surat suara di Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (28/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Rekapitulasi tingkat PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) akan berlangsung selama dua hari sejak hari ini, Kamis (28/6/2018).

Seperti yang diungkapkan oleh Divisi Tekhnis PPK Kecamatan Cigombong, Warisman Rifai, dimana kata dia rekapitulasi hasil penghitungan suara akan dilakukan hingga Jumat (29/6/2018) besok.

"Kita jadwalkan pelaksanaan kegiatannya selama dua hari dan untuk hari ini dimulai dengan rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," kata Warisman, Kamis (28/6/2018).

"Setelah selesai, baru besoknya dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil penghitungan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor," sambung dia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Jam 10.00 WIB pagi (Kamis (28/6/2018) kita sudah dibuka untuk rekap penghitungan suara di tingkat kecamatan. Diperkirakan karena hanya 150 TPS, 300 kotak suara, hari sabtu, diharapkan siang hari sudah selesai," kata Camat Babakan Madang, Yogi Santosa.

Kemudian pihak PPK Kecamatan Cijeruk juga demikian dimana rekapitulasi suara hari ini dilakukan sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

"Hari pertama rekapitulasi suara di Kecamatan Cijeruk dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB, karena sudah disepakati oleh semua yang terlibat dan akan dilanjutkan besok," kata ketua PPK Cijeruk, Munjib Hermawan.

Selain itu, rekapitulasi ini tak luput dari pengamanan oleh pihak kepolisian dan juga TNI.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor yang terpantau, Kamis (28/6/2018), cukup ketat dijaga oleh para petugas.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved