Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Bapilu Golkar Sebut Jaro Ade-Inggrid Unggul Tipis di Cibinong, Menang Telak di Citeureup Bogor

hasil quick count Sahaja (Sahabat Jaro Ade) menunjukan bahwa paslon Bupati Bogor Jaro - Inggrid unggul dibanding rivalnya paslon Ade - Iwan.

Bapilu Golkar Sebut Jaro Ade-Inggrid Unggul Tipis di Cibinong, Menang Telak di Citeureup Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Paslon Jaro Ade-Inggrid Kansil klaim kemenangan versi quick count 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Badan Penanganan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar mengklaim bahwa pasangan Calon Bupati Bogor Jaro Ade - Inggrid Kansil unggul dalam quick count internal di wilayah Kecamatan Cibinong.

"Untuk Cibinong kita bersaing ketat memang unggul tipis di situ, dan di Sukaraja kita kalah tipis kalau tidak salah, dan di Citeureup kita unggul mutlak," kata Ketua Bapilu Golkar, Arman Salam.

Arman juga menuturkan bahwa di wilayah Kecamatan Bojong Gede paslon Jaro - Inggrid juga kalah tipis.

Sementara suara yang unggul dominan kata dia, terjadi di wilayah Kecamatan Sukajaya.

"Hampir di semua kecamatan kita unggul walaupun memang yang lebih dominan hanya di wilayah Sukajaya saja, bahkan di wilayah yang tak terduga seperti Dramaga yang dibayangkan akan kalau jauh ternyata kita hanya kalah tipis saja," katanya.

Sebelumnya, hasil quick count Sahaja (Sahabat Jaro Ade) menunjukan bahwa paslon Bupati Bogor Jaro - Inggrid unggul dibanding rivalnya paslon Ade - Iwan.

Namun paslon Ade - Iwan sendiri juga mengklaim sebaliknya yakni mengunggulu pasanhan Jaro - Inggrid berdasarkan hasil quick count internal RY Center.

Sementara quick count versi KPU hingga hari ini, Jumat (29/6/2018) pukul 08.00 WIB, menunjukan paslon Ade Yasin-Iwan Kurniawan memperoleh 486.427 suara atau 40.44 persen.

Di posisi kedua, paslon Jaro Ade-Inggrid Kansil memperoleh suara 469.289 suara atau 39,02 persen.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved