Breaking News:

Cagub Ridwan Kamil Sebut Sebelum KPU Memutuskan Resmi, Tidak Ada Istilah Kemenangan

Proses penghitungan suara (scan C1) Pilkada Jabar bisa dipantau di laman resmi KPU

Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat raihan suara terbanyak dalam Pilkada Jawa Barat 2018 versi penghitungan cepat sejumlah lembaga survei. Meski demikian, Ridwan Kamil meminta seluruh elemen pendukung untuk menahan diri sebelum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

"Saya dari awal sudah menyampaikan acara di Hotel Papandayan itu bukan perayaan kemenangan, tapi mensyukuri berita baik," kata Ridwan Kamil di Rumah Pemenangan Pasangan Rindu, Jalan Cipaganti, Bandung, Minggu (1/7/2018).

"Karena kami paham sebelum KPU memutuskan resmi, tidak ada istilah kemenangan," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Dan angkanya (hasil rekapitulasi) tidak jauh berbeda dengan quick count di TV," ucap Wali Kota Bandung periode 2013-2018 itu. Meski begitu, Kang Emil itu sudah menginstruksikan timnya agar mengawal seluruh proses penghitungan manual untuk memastikan proses rekapitulasi suara berjalan sesuai prosedur.

"Sehingga kita terus mengawal di lapangan. Relawan saya tugaskan jangan sekali pun terlewat penghitungan di kecamatan sampai kabupaten kota. Karena penghitungan KPU ini versi digitalnya, versi aslinya kan harusnya sinkron," ucap Ridwan Kamil.

Sumber artikel  "Ridwan Kamil: Sebelum KPU Memutuskan, Tak Ada Istilah Kemenangan",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved