Breaking News:

Nining Hanyut di Pelabuhan Ratu

Balawista Sukabumi Sebut Sempat Ada Laporan Posisi Wanita yang Diduga Nining Pasca Hilang di Pantai

Kemudian di hari keesokan harinya, Asep akui kembali mendapat laporan yang sama dari pedagang lain.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Nining Sunarsih tergolek lemas di RSUD Syamsudin, Kota Sukabumi, Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PALABUHAN RATU - Ketua Operasional dan SDM Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta) Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh mengatakan bahwa dirinya sempat mendapat laporan keberadaan yang diduga Nining Sunrasih (53) di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Asep mengatakan bahea laporan itu ia dapat dari beberapa pedagang warga sekitar pada sore hari usai dikabarkan hilang oleh pihak keluarga pada pukul 10.00 WIB pada 8 Januari 2017 lalu.

"Sorenya saya dapet laporan dari pedagang cendol, katanya lihat wanita yang ciri-cirinya mirip Nining yang sempat kita cari sedang berjalan-jalan di perkampungan di sekitaran Palabuhanratu," ujar Asep kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (3/7/2018).

Pada saat itu, kata Asep, ia pun langsung turun memeriksa dan mencoba kembali mencari wanita yang diduga Nining tersebut.

Namun, lanjut dia, ia tidak berhasil menemukan wanita yang dimaksud.

Kemudian di hari keesokan harinya, Asep akui kembali mendapat laporan yang sama dari pedagang lain.

"Besoknya ada lagi laporan dari pedagang duren sini, katanya lihat orang ciri-cirinya mirip Nining lagi diem di dekat Samudra Beach Hotel, kayak kebingungan, saya cari lagi gak ketemu," ungkapnya.

Hal itu terjadi, karena Asep mengaku bahwa timnya saat hari pencarian juga menyebarkan informasi ciri-ciri orang hilang kepada para pedagang di pantai selatan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Asep juga meragukan keterangan pihak keluarga Nining yang mengatakan bahwa Nining tenggelam 1,5 tahun dan kembali selamat.

Karena kata dia, ada kemungkinan bahwa Nining hilang terpisah dari rombongan di tengah keramaian wisatawan pantai Palabuhanratu terlebih hal itu pun menurutnya sering terjadi.

Selain itu, di hari dikabarkan Nining hilang, pihaknya juga tidak mendapati adanya laka laut (kecelakaan laut) setelah pantai Citepus dipantau sejak pagi oleh Life Guard dari Balawista.

"Selam 25 tahun saya di sini (Palabuhan Ratu) belum pernah, mendapati yang tenggelam sekian lama kembali hidup," katanya.

"Kemampuan maksimal orang yang suka olahraga ya, dia bisa bertahan di air (tenggelam) itu 3 menit dan kita harus melakukan CVR penekanan paru dan jantung, kalau lebih dari 3 menit atau 10 menit kalau dia bisa hidup itu mukjizat," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved