Breaking News:

Tuding Tidak Netral saat Pilkada Serentak, Sejumlah Massa Geruduk Kantor Panwaslu Kabupaten Bogor

Puluhan masa itu menuding bahwa kinerja Panwaslu Kabupaten Bogor selama pelaksanaan Pilkada tidak bersikap netral.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sejumlah massa datangi kantor Panwaslu Kabupaten Bogor, Selasa (3/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Puluhan masa yang tergabung dalam Forum Pilkada Bersih geruduk Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor, Selasa (3/7/2018).

Tampak spanduk hingga sejumlah poster yang meyatakan kekecewaannya terhadap kinerja Panwaslu Kabupaten Bogor pun dibentangkan masa pendemo tersebut

Puluhan masa itu menuding bahwa kinerja Panwaslu Kabupaten Bogor selama pelaksanaan Pilkada tidak bersikap netral.

Selain itu, mereka juga menilai bahwa segala bentuk lapiran dugaan pelanggaran yang selama ini dilaporkan tidak dilanjuti secara tuntas.

Kendati demikian, puluhan masa Forum Pilkasa Bersih itu meminta kepada Panwaslu Kabupaten Bogor untuk bekerja cepat, adil, dan bersikap netral dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

"Kami juga ingin Panwaslu Kabupaten Bogor mengusut tuntas kasus-kasus yang terjadi di Pilkada ini," ujar Koordinator Aksi, Imam Wijaya kepada TribunnewsBogor.com.

Ia pun membeberkan bahwa pelanggaran pada kampanye Pilkada Kabupaten Bogor terjadi secara masif melibatkan aparatur sipil negara (ASN) baik lurah, camat, dan Kepala Desa.

"Kami meminta tindak dan adili pihak-pihak yang terlibat dalam kecurangan konsentrasi Pilakda Kabupaten Bogor," tuturnya.

Sementara itu dari pantauan TribunnewsBogor.com di lokasi, puluhan masa pendemo masih berada di depan Kantor Panwaslu Kabupaten Bogor menyuarakan tuntutannya.

Tampak pula sejumlah petugas kepolisian dan Satpol PP berjaga di sekitar Kantor Panwaslu Kabupaten Bogor mengantisipasi adanya kericuhan.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved