Breaking News:

Viral Video Percobaan Curanmor di Tepi Jalan, Pelaku Terdeteksi Pakai Nopol Palsu

aksi percobaan curanmor terhadap kendaraan yang terparkir di tepi jalan merupakan modus yang biasa digunakan pelaku curanmor.

Editor: Ardhi Sanjaya
Instagram
Seorang pencuri sedang berupaya menghidupkan mesin sepeda motor yang diparkir pemiliknya di tepi jalan (sepeda motor yang di kiri) di daerah Gading Serpong, Tangerang, Rabu (4/7/2018). Sementara teman si pencuri menunggu di atas sepeda motor yang lain. Aksi mereka direkam sesorang dan mengunggahnya ke media sosial.(Instagram) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebuah video percobaan pencurian kendaraan bermotor ( curanmor) yang sedang diparkir di tepi jalan viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, peristiwa itu terjadi di tepi Jalan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) kemarin.

Ia menyebutkan, aksi percobaan curanmor terhadap kendaraan yang terparkir di tepi jalan merupakan modus yang biasa digunakan pelaku curanmor.

"Ya itu modus umum saja. Jadi masyarakat yang parkir di tepi jalan, padahal itu sudah ada larangan parkir untuk alasan keamanan, memang risikonya ada usaha dari kelompok yang melakukan giat curanmor," kata Stephanus, Kamis.

Menurut Stephanus, dua pelaku aksi percobaan curanmor yang terekam video itu kini tengah diburu polisi.

"Enggak berhasil (mencuri), kami cek juga nopol si pelaku ternyata pakai nopol palsu juga. Kami sedang lidik lebih dalam," kata dia.

Video percobaan curanmor itu muncul di akun Instagram @gojek24jam.

Dalam video itu terlihat seorang pria berkaus abu-abu berusaha menyalakan mesin sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan.

Sementara, seorang kawannya tampak menunggu di atas sepeda motor.

Setelah mengetahui motor yang jadi target tak bisa dicuri, kedua pelaku meninggalkan lokasi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved